Sukses


Persib Bungkam Madura United di BRI Liga 1, Luis Milla: Duel Seimbang

Bola.com, Pamekasan - Persib Bandung berhasil menjaga tren positifnya di BRI Liga 1 2022/2023 setelah mengalahkan Madura United di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Kabupaten Pamekasan, Jumat (20/1/2023).

Tim berjulukan Maung Bandung ini menang 1-0. Gol tunggal kemenangan Persib Bandung disumbangkan bomber andalannya, David da Silva, pada menit ke-76.

Dengan kemenangan ini, Persib memperpanjang rekor tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir di BRI Liga 1.

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, menilai pertandingan berjalan menarik dan berimbang, di mana Madura United memberikan perlawanan yang sepadan.

"Saya melihat pertandingan ini berjalan seimbang, orang-orang yang menyaksikan laga itu juga menikmati jalannya laga karena memang sangat menarik," ujar Luis Milla setelah pertandingan usai.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Persib Makin Bagus di Babak Kedua

Secara permainan, juru taktik asal Spanyol ini mengatakan penampilan Persib Bandung mulai membaik pada babak kedua. Victor Igbonefo dkk. sangat percaya diri untuk menguasai bola.

"Saya merasa Madura United lebih bagus di babak pertama. Namun, babak kedua menjadi milik kami. Ketika laga antara kedua tim berjalan seimbang, satu kesalahan kecil tentu bisa memberikan keuntungan kepada tim lainnya," ujar Luis Milla.

Pelatih asal Spanyol itu juga memuji David da Silva. Pemain asal Brasil itu pintar memanfaatkan kesalahan di lini belakang Madura United dan berhasil mencetak satu-satunya gol dalam laga tersebut.

"Satu kesalahan pemain Madura United bisa dimanfaatkan dengan baik. David pintar menganalisis situasi di sana dan menyelesaikanya dengan gol. Saya sangat senang dengan kerja keras serta spirit dari tim kami," ucap pelatih berusia 56 tahun itu.

 

3 dari 5 halaman

Tembus 3 Besar

Persib Bandung kini berada di posisi tiga besar dengan perolehan 36 poin dari 18 pertandingan. Selisih dua poin dari PSM Makassar yang berada di puncak klasemen BRI Liga 1.

Persib memiliki peluang besar mengikuti pemuncak klasemen karena memiliki tabungan satu pertandingan melawan Bhayangkara FC.

Laga ini sedianya berlangsung pada 16 Januari 2023, tetapi ditunda karena alasan keamanan.

4 dari 5 halaman

Jadwal Persib Selanjutnya

Persib Bandung vs Borneo FC

Stadion: Gelora Bandung Lautan Api

Kamis, 26 Januari 2023

Kick-off: 18.30 WIB

Live: Indosiar

Streaming: Vidio

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 saat Ini

Video Populer

Foto Populer