Sukses


Trio Italia yang Bakal Bersinar di Piala Dunia U-20 2023: Ada yang Sudah Punya Jam Terbang di Serie A

Bola.com, Jakarta - Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Ajang ini rencananya berlangsung pada pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023.

Piala Dunia U-20 2023 yang digelar di Indonesia akan diikuti 24 negara. Sebanyak 12 tim dari 24 kuota peserta sudah memastikan terlebih dahulu lolos di turnamen tersebut.

Timnas Indonesia menjadi salah satu tim yang dipastikan bertanding di Piala Dunia U-20 tahun ini tanpa melalui jalur Piala Asia U-20 2023. Hak istimewa itu didapat skuad Garuda lantaran mereka menjadi tuan rumah di turnamen dua tahunan tersebut.

Selain Indonesia, sebanyak 11 tim juga sudah dipastikan tampil di Piala Dunia U-20 2023. Ke-11 negara tersebut bisa lolos melalui turnamen di federasi masing-masing.

Satu di antara tim penuh tradisi yang menjadi pesertanya adalah Italia. Tim sepak bola berjulukan Gli Azzurri lama dikenal sebagai salah satu kiblat dan banyak melahirkan talenta hebat.

Timnas Italia U-20 dibesut oleh pelatih Carmine Nunziata memiliki pemain-pemain berbakat dan bakal menggebrak pada pergelaran Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Yuk simak tiga di antaranya versi Bola.com berikut ini:

2 dari 4 halaman

Diego Coppola

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Diego Coppola (@diegocoppolass)

Sosok Diego Coppola adalah pemain bertahan andalan Italia U-20. Ia sedang memperkuat klub Serie A, Hellas Verona dan sudah menjadi bagian dari Gli Azzuri muda sejak masih di tim U-18.

Total ia sudah bermain sebanyak 15 kali di Timnas Italia mulai dari U-18 hingga saat ini di U-20. Coppola juga sudah memiliki jam terbang bersama klubnya Verona.

Di Serie A musim ini, Coppola sudah enam kali bermain dan mencatat 495 menit saat usianya masih 19 tahun.

3 dari 4 halaman

Giovanni Fabbian

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Giovanni Fabbian (@giovannifabbian_)

Pemain masa depan Italia lainnya jatuh pada sosok Giovanni Fabbian. Pemain berusia 19 tahun yang sudah menjadi bintang bagi klub Serie B, Reggina.

Fabbian sudah menjadi tumpuan Italia sejak berada di tim U-16 hingga sekarang di U-20. Sebanyak 21 pertandingan bersama Gli Azzurri ia lakoni.

Sementara di level klub, Giovanni Fabbian mencatat 22 penampilan bersama Reggina di seluruh kompetisi musim ini, dengan koleksi tujuh gol dan satu assist.

Untuk sementara Reggina berada di posisi kedua klasemen di bawah Frosinone dan berpeluang promosi ke Serie A musim depan.

4 dari 4 halaman

Cristian Volpato

Cristian Volpato merupakan pemain masa depan Italia dan juga AS Roma. Dengan masih berusia 19 tahun, ia sudah memiliki pengalaman mengesankan.

Bersama Giallorossi (julukan AS Roma), Volpato telah bermain sebanyak empat laga di Serie A musim ini. Dari jumlah itu, ia berhasil membukukan satu gol dan satu assist.

Pelatihnya di AS Roma, Jose Mourino juga sudah memberikannya tiga kesempatan bermain di ajang Europa League. Sementara bersama Timnas Italia kelompok umur, ia sudah tampil delapan kali sejak berada di U-19 hingga ikut menembus tim U-21.

 

Sumber: Transfermarkt

Video Populer

Foto Populer