Sukses


Tinggalkan Persik, Eks Kiper Timnas Indonesia U-19 Langsung Tampil Impresif dan Kagum dengan Tim Barunya

Bola.com, Semarang - Mantan kiper Timnas Indonesia U-19, Muhammad Adi Satryo, tampaknya berhasil menemukan permainan terbaiknya setelah meninggalkan Persik Kediri demi berkarier bersama PSIS Semarang.

Setelah namanya sempat meredup bersama Persik Kediri di putaran pertama BRI Liga 1 2022/2023, kiper yang jadi andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-19 ini langsung tampil istimewa bersama PSIS Semarang.

Pasalnya, Muhammad Adi Satryo langsung mencatatkan dua kali cleans heet pada dua penampilan awalnya bersama Mahesa Jenar di putaran kedua BRI Liga 1.

Selain membantu membukukan nirbobol, kiper berusia 21 tahun itu juga membawa PSIS Semarang meraih dua kemenangan beruntun, yakni saat bersua RANS Nusantara FC dan Arema FC.

2 dari 5 halaman

Tunjukkan Performa Terbaik

Adi Satryo pun cukup senang bisa membantu Mahesa Jenar meraih dua kemenangan beruntun yang dihiasi catatan tanpa kebobolan pada dua laga tersebut.

Dua laga ini juga menjadi momentum penting bagi kiper asal Tangerang itu untuk kembali menemukan performa terbaiknya. Sebab, ia sempat tersisih dari tim utama Persik Kediri pada putaran pertama BRI Liga 1 musim ini.

“Alhamdulillah, cukup senang dengan hasilnya karena dua pertandingan kami bisa meraih dua kemenangan (tanpa kebobolan),” kata Adi Satryo saat ditemui awak media di Stadion Citarum, Selasa (24/1/2023).

“Ini saya baru kembali bermain. Alhamdulillah, awal yang bagus. Ini awal yang baik untuk saya. Saya berusaha semaksimal mungkin untuk selalu berada dalam top performa dan memberikan yang terbaik, apa pun hasilnya,” lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Kagum dengan Tim Barunya

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Adi Satryo (@adisatryoo)

Kiper yang menjadi andalan Shin Tae-yong saat Timnas Indonesia U-19 menggelar TC di Kroasia ini mengatakan, dua hasil positif yang diraih Mahesa Jenar diraih berkat kerja keras seluruh elemen tim.

Dia pun merasa kagum dengan semua pemain PSIS Semarang yang ikut berjuang untuk bisa mengamankan kemenangan hingga laga berakhir.

“Karena kerja keras bersama juga dari lini depan hingga belakang yang sangat membantu saya. Jujur, saya merasa kagum dan senang dengan semua pemain,” ujarnya.

“Mereka saling mendukung baik di luar maupun di dalam lapangan. Jadi, saya merasa nyaman juga dalam berkomunikasi,” imbuhnya.

4 dari 5 halaman

Ujian Berat Menanti

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Adi Satryo (@adisatryoo)

Adi Satryo pun akan mendapatkan ujian berat ketika PSIS Semarang menghadapi laga pekan ke-21. Sebab, lawan yang akan dihadapi ialah Persib Bandung.

Sejatinya, PSIS Semarang dijadwalkan bersua Barito Putera pada laga pekan ke-20. Namun, duel ini harus mengalami penundaan karena terkendala izin dari kepolisian.

Saat menghadapi Persib, Adi Satryo tentu akan mendapatkan dukungan besar. Sebab, laga ini akan berlangsung di markas PSIS, di Stadion Jatidiri, Semarang, pada Selasa (31/1/2023) pukul 18.30 WIB.

5 dari 5 halaman

Lihat Posisi PSIS di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer