Sukses


BRI Liga 1: BCS Comeback, Markas PSS Sleman Kembali Bergemuruh

Bola.com, Sleman - Stadion Maguwoharjo dipastikan bakal kembali bergemuruh. Satu di antara kelompok suporter PSS Sleman, Brigata Curva Sud (BCS) memutuskan kembali hadir ke stadion kala tim kesayangannya bersua Arema FC.

Laga pekan ke-20 BRI Liga 1 2022/2023 akan berlangsung pada pukul 16:00 WIB. Sebelumnya, di laga kandang melawan RANS Nusantara FC, BCS menarik diri tak datang langsung ke stadion.

Perwakilan BCS, Zulfikar Nugroho Putro menjelaskan, keputusan untuk kembali mendukung Elang Jawa diambil setelah BCS menggelar forum besar, Senin (23/1/2023) malam.

"Ya keputusan diambil setelah di forum musyawarah kemarin disepakati untuk BCS kembali mendukung tim langsung di stadion," ujar Fikar kepada Bola.com Rabu (25/1/2023).

Meski begitu, kata Fikar, BCS tetap menghormati keputusan komunitas maupun individu yang tidak menyaksikan PSS Sleman secara langsung hingga musim 2022/2023 rampung.

"Dengan tidak mengurangi rasa duka kepada seluruh korban Tragedi Kanjuruhan. Serta rasa hormat kepada individu dan komunitas yang memilih tidak ke stadion hingga musim berakhir," ucap Zulfikar.

2 dari 5 halaman

Energi Positif

Comeback BCS ke stadion disambut positif oleh pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro. Seto berujar, kehadiran kelompok suporter yang biasa menempati tribune selatan Stadion Maguwoharjo itu dapat menambah suntikan semangat bagi penggawa Laskar Sembada.

"Harapannya ini jadi sesuatu energy positif. Kami sudah bicara ke pemain mungkin stadion akan lebih banyak penonton dari kemarin walau harus menyesuaikan dengan kuota," ucap Seto Nurdiyantoro.

Meski begitu, Seto berharap adanya suporter tak lantas menjadi beban bagi para pemain. Sebaliknya, diharapkan bisa membikin semangat pemain meningkat.

"Saya pesan ke pemain jangan jadikan itu beban tapi motivasi lebih. Semuanya kemampuan muncul dari dalam, bukan dari luar," tandasnya.

 

3 dari 5 halaman

Wajah Baru PSS

PSS Sleman menempati peringkat 15 klasemen sementara dengan raihan 19 poin dari 19 pertandingan. Rinciannya meraih lima kemenangan, empat hasil imbang, dan 10 kekalahan.

Sementara Arema FC ada di posisi sembilan dengan raihan 26 poin. Hasil itu didapat dari delapan kemenangan, dua hasil imbang, dan delapan kekalahan.

Menghadapi Singo Edan, PSS Sleman akan diperkuat sejumlah wajah baru. Pada bursa transfer paruh musim Liga 1, Laskar Sembada mendatangkan enam pemain anyar.

Mereka adalah Jonathan Cantillana, Kevin Gomes, Ricky Cawor, Haris Tuharea, Rachmad Hidayat, dan Yevhen Bokhashvili.

4 dari 5 halaman

Debut

Tiga nama terakhir telah melakukan debutnya bersama Elang Jawa. Rachmad dimainkan saat bersua PSM Makassar. Sedangkan Yevhan dan Haris diturunkan melawan RANS Nusantara FC.

Pada laga ini kemungkinan akan menjadi debut bagi tiga pemain lainnya; Jonathan, Ricky Cawor, dan Kevin Gomes.

"Mudah-mudahan adanya penambahan pemain bisa semakin komplet kita, semakin banyak pilihan dan pemain baru semoga adaptasinya segera cepat baik," harap Seto Nurdiyantoro.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer