Sukses


BRI Liga 1: Persib Berkandang di Bogor, Daisuke Sato Tetap Antusias untuk Duel Kontra Borneo FC

Bola.com, Bogor - Persib Bandung bersiap menghadapi Borneo FC Samarinda dalam laga pekan ke-20 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Kamis (26/1/2023).

Fullback Persib Bandung, Daisuke Sato sangat antusias menatap pertandingan nanti. Dia ingin menunjukan kemampuan terbaiknya demi meraih hasil memuaskan.

Hasil positif tentunya akan memperpanjang catatan tak terkalahkan Persib di BRI Liga 1. Sejauh ini, tim besutan Luis Milla tersebut sudah mengoleksi 11 laga tanpa kekalahan.

"Saya antusias untuk laga nanti, mereka (Borneo) adalah tim yang bagus dan punya posisi bagus di liga. Kami juga sedang dalam momentum yang bagus dan ingin melanjutkan tren positif ini," ujar Sato kepada wartawan.

2 dari 6 halaman

Tak Ada Kendala

Pemain berpaspor Filipina itu mengaku selalu antusias ketika menghadapi tim-tim kuat. Menurutnya, pertandingan akan berjalan dengan tensi tinggi dan sengit di lapangan.

"Bermain melawan tim yang bagus selalu membuat saya lebih bersemangat seperti ketika bermain melawan Persija," katanya.

Secara persiapan, Sato memastikan tidak mengalami kendala. Skuad Maung Bandung sudah melakukan persiapan matang dalam sesi latihan.

"Tim ini sudah siap secara fisik dan mental, kami juga sudah bisa diperkuat tiga pemain yang sebelumnya membela tim nasional, kedalaman tim kini makin membaik. Saya sudah merasa siap untuk pertandingan nanti," ungkapnya.

3 dari 6 halaman

Bermain di Manapun Tak Masalah

Disinggung mengenai venue pertandingan yang pindah ke Bogor, Sato melihat hal tersebut bukan menjadi alasan. Menurut dia, di manapun Persib bermain pemain harus siap tampil maksimal.

"Itu tidak boleh jadi alasan, dimanapun kami bermain, kami bermain semaksimal mungkin selama 90 menit untuk bisa mengoleksi tiga poin seperti yang pernah kami dapatkan di Yogyakarta," terangnya.

4 dari 6 halaman

Laga Tanpa Penonton

Sementara itu, pertandingan Persib Bandung versus Borneo FC Samarinda akhirnya digelar tanpa penonton. Keputusan itu atas pertimbangan keamanan dan keselamatan. Kemudian jadwal kick-off dimajukan menjadi pukul 15.30 WIB.

Dalam siaran persnya yang diterima Bola.com, Kamis pagi, Direktur PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengaku bahwa manajemen sudah berusaha semaksimal mungkin agar bobotoh bisa memberikan dukungan langsung dalam pertandingan ini.

Namun, seluruh komponen yang terlibat dalam pelaksanaan pertandingan ini memiliki pertimbangan keamanan dan keselamatan. Kehadiran bobotoh di setiap pertandingan Persib lanjut Teddy memang sangat memotivasi dan mendongkrak semangat pemain saat beraksi di lapangan.

"Tapi berdasarkan hasil assesment oleh pihak berwenang, kami mendapatkan izin menggelar pertandingan Persib kontra Borneo FC tanpa dihadiri oleh penonton, karena mempertimbangkan faktor keamanan dan keselamatan," kata Teddy.

5 dari 6 halaman

Dukung dari Mana Saja

Teddy berharap, dukungan bobotoh tak pernah surut. Ia pun berharap, pertandingan-pertandingan Persib berikutnya bisa disaksikan langsung Bobotoh.

"Saat ini sangat disayangkan karena Bobotoh tidak bisa memberikan dukungan langsung dengan hadir di stadion. Tapi saya harap bobotoh tetap percaya bahwa perjuangan para pemain akan tetap maksimal walaupun hanya didukung dari rumah," ungkap Teddy mengakhiri.

6 dari 6 halaman

Yuk Lihat Posisi Persib di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer