Sukses


Prediksi Laga BRI Liga 1, Persita vs Persis: Suasana Kontras Tuan Rumah dengan Tim Tamu

Bola.com, Jakarta - Pertandingan pekan ke-21 kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 akan mempertemukan Persita Tangerang versus Persis Solo, dua tim dengan performa yang kontras pada lima laga terakhirnya.

Menurut jadwal, bentrok antara Persita Tangerang melawan Persis Solo ini bakal berlangsung di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (28/1/2023) pukul 15.30 WIB.

Jika merujuk pada lima pertandingan terakhir yang dijalani kedua tim di kompetisi BRI Liga 1, tentu saja catatan yang muncul akan sangat kontras. 

Pasalnya, tim tuan rumah belakangan ini tengah mengalami tren kekalahan yang tak kunjung berakhir, sedangkan Laskar Sambernyawa mulai perlahan-lahan meraih hasil positif.

 

 

2 dari 6 halaman

Rapor Merah Tim Tuan Rumah

Persita Tangerang memang punya rapor merah sebelum menghadapi laga ini. Pasalnya, mereka sudah menjalani lima pertandingan beruntun yang semuanya berakhir dengan kekalahan.

Tren kekalahan beruntun itu tercipta saat Pendekar Cisadane bersua Arema FC (0-1), Persib Bandung (0-1), Barito Putera (0-3), Persebaya Surabaya (0-5), hingga terakhir Dewa United (2-3).

Dengan kata lain, hanya ada dua gol yang mampu dicetak oleh anak asuh Alfredo Vera. Catatan ini semakin parah mengingat mereka sudah kebobolan total 14 gol hanya dalam lima pertandingan.

 

3 dari 6 halaman

Tim Tamu Mulai Melaju

Performa Persita Tangerang itu memang cukup berbeda dengan pencapaian Persis Solo pada lima laga terakhirnya. Sebab, mereka masih belum terkalahkan pada lima pertandingan tersebut.

Laskar Sambernyawa tercatat meraih dua kemenangan atas Persija Jakarta (1-0) dan Persik Kediri (3-1), lalu bermain imbang saat bersua Persebaya Surabaya (0-0), Dewa United (1-1), dan Persikabo 1973 (1-1).

Bagi anak asuh Leonardo Medina, pencapaian ini sudah cukup memuaskan. Sebab, sebagai tim promosi, mereka tetap rutin mendapatkan poin untuk bisa mengatrol posisinya ke peringkat yang lebih tinggi.

 

4 dari 6 halaman

Antisipasi Motivasi Persita

Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, tentunya menyadari bahwa tim lawan memiliki catatan yang tak terlalu istimewa pada lima pertandingan terakhirnya.

Namun, bagi juru racik asal Uruguay itu, catatan ini justru harus menjadi perhatian. Persis tak akan mengendurkan perlawanan, mengingat Persita punya motivasi besar untuk bangkit dari keterpurukan.

“Tentu hal tersebut akan menjadi kesulitan tersendiri bagi Persis. Mereka pasti sangat ingin menang,” kata Leonardo Medina, Kamis (26/1/2023).

“Sangat penting bagi kita agar dapat mengontrol pertandingan. Karena kita juga membutuhkan kemenangan. Kami sudah bermain dengan baik dalam beberapa laga terakhir, tapi perlu lebih meningkatkan kepercayaan diri,” lanjutnya.

 

5 dari 6 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Persita Tangerang (4-3-3): Dede Sulaiman; Muhammad Toha, Agustin Cattaneo, Yohanes Kandaimu, Arif Setiawan; Bae Sin-yeong, Fahreza Sudain, Elisa Basna; Hanis Sagara, Ramiro Fergonzi, Ezequiel Vidal;

Pelatih: Angel Alfredo Vera

Persis Solo (4-2-3-1): Muhammad Riyandi; Gavin Kwan Adsit, Kanu Helmiawan, Jaimerson Da Silva, Abduh Lestaluhu; Alexis Messidoro, Sutanto Tan; Alfath Fathier, Ryo Matsumura, Samsul Arif; Fernando Rodriguez;

Pelatih: Leonardo Medina

  • Prediksi Bola.com: 45:55
  • Sabtu (28/1/2023)
  • Indomilk Arena, Tangerang
  • Live: Vidio.com
6 dari 6 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer