Sukses


BRI Liga 1: Persita Depak Bek asal Argentina, Gantinya Rekrut Pemain Asing Borneo FC

Bola.com, Jakarta - Hari Rabu (01/02/2023), kontestan BRI Liga 1 2022/2023, Persita Tangerang mengumumkan tidak lagi memakai jasa bek asal Argentina, Agustin Cattaneo.

Agustin Cattaneo sejatinya berstatus pemain asing anyar di Persita. Dia bergabung jelang BRI Liga 1 musim ini.

Pada hari yang sama dengan pengumuman didepaknya Agustin Cattaneo, Persita turut merekrut pemain pengganti.

Sosok tersebut adalah pemain Borneo FC, Javlon Guseynov. Tercatat ia sudah memperkuat Borneo FC sejak tahun 2019 lalu.

"Senang sekali saya bisa bergabung dengan Persita, klub ini memiliki ambisi yang besar," kata Javlon.

"Perasaan saya luar biasa, para pemain dan pelatih menyambut saya dengan baik. Saya sangat berterima kasih kepada mereka untuk sambutan ini," lanjutnya.

2 dari 4 halaman

Tidak Kesulitan Beradaptasi Bersama Persita

Musim ini bersama Borneo FC, Javlon tampil dalam 12 pertandingan dan mencetak satu gol. Ia diharapkan bisa menjadi benteng dalam memperkuat barisan pertahanan Pendekar Cisadane.

Javlon mengaku tak sulit baginya untuk beradaptasi di Persita, terutama saat sesi latihan dengan rekan barunya.

"Tidak sulit bagi saya untuk beradaptasi. Keputusan ini bagus untuk saya, karena kepindahan saya terjadi di saat-saat terakhir dan tidak ada waktu untuk beradaptasi lagi," kata Javlon.

"Tujuan utama saya adalah memainkan semua pertandingan dengan 100 persen kemampuan yang saya miliki, berguna bagi tim dan menyenangkan para penggemar dengan kemenangan pastinya," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Langsung Debut Vs Persikabo?

Bukan tak mungkin Javlon akan langsung memakai seragam Persita saat pekan ke-22 kala bertandang ke Bogor untuk bertemu Persikabo 1973 pada Kamis (2/2) sore di Stadion Pakansari.

Berdasar catatan statistik, Javlon total tampil membela Pesut Etam dalam 94 pertandingan, 4 gol, 1 assist, 17 kartu kuning, 1 kartu kuning kedua, 1 kartu merah dan 8.434 menit bermain.

Pemain dengan postur 185 cm ini pada musim debutnya di Liga Indonesia terpilih sebagai salah satu pemain best XI Liga 1 2019.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer