Sukses


Prediksi Persikabo 1973 Vs Persita di BRI Liga 1: Berebut Momen untuk Bangkit!

Bola.com, Cibinong - Duel dua tim terluka akan tersaji dalam pertandingan pekan ke-22 BRI Liga 1 2022/2023 antara tuan rumah Persikabo 1973 melawan Persita Tangerang yang dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupeten Bogor, Kamis (2/2/2023).

Laga ini disebut duel dua tim terluka karena kedua tim belum pernah meraih kemenangan dalam lima laga terakhirnya dan harus kehilangan poin dalam pertandingan terakhir.

Dalam pertandingan terakhirnya di BRI Liga 1, Persikabo 1973 kalah 0-1 dari tuan rumah Persija Jakarta di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (29/1/2023)

Sedangkan tamunya, Persita Tangerang harus puas hanya mendapatkan satu poin di kandang setelah ditahan imbang tamunya Persis Solo dengan skor 1-1 di Stadion Indomilk Arena, Sabtu (28/1/2023).

Dengan kondisi tersebut, bukan hal yang mustahil kedua tim akan bermain dengan tempo tinggi demi meraih tiga poin perdana di putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023.

 

2 dari 6 halaman

Dimas Drajad Sudah Kembali!

Persikabo 1973 yang bertindak sebagai tuan rumah diuntungkan dengan kembalinya sang predator di lini depan, Dimas Drajad. Sang striker bisa tampil pada laga ini karena sudah bergabung dalam sesi latihan rutin Persikabo 1973.

Dimas Drajad harus absen beberapa bulan membela tim berjuluk Laskar Padjajaran itu setelah mengalami cedera kaki setelah salah tumpuan dalam latihan dua hari jelang bergabung dengan Timnas Senior.

Selain kembalinya Dimas Drajad, Persikabo 1973 merekrut beberapa pemain yang sebelumnya membela klub Liga 1.

Dua di antaranya adalah Guntur Triaji yang kembali dari peminjaman di PSIS Semarang dan Alfin Tuasalamony yang membela RANS Nusantara FC pada putaran pertama.

Pelatih Persikabo 1973, Aidil Sharin Sahak memastikan tidak ada target lain dalam pertandingan ini, kecuali mengamankan tiga poin. Dari segi persiapan, pelatih asal Singapura itu memastikan semua berjalan dengan baik.

"Dalam dua hari persiapan yang telah kami lakukan, InsyaAllah tim sudah siap menghadapi Persita. Kami tentu akan berjuang keras untuk memenangkan pertandingan karena kami membutuhkan itu agar bisa menatap laga-laga selanjutnya dengan penuh percaya diri," kata Adil Sharin Sahak.

3 dari 6 halaman

Pemain Baru Bakal Langsung Tampil?

Bicara kemungkinan memainkan pemain-pemain baru, Aidil belum bisa memastikan. Namun, menurut pria yang pernah melatih Kedah FA ini, dia akan terus memantau kesiapan para pemain baru hingga jelang laga.

Menurutnya, dua pemain baru, yakni Guntur Triaji dan Alfin Tuasalamony dari segi fisik tidak ada masalah yang perlu dikhawatirkan. Namun, dari segi strategi, kedua pemain itu masih perlu adaptasi.

"Ya, betul ada dua pemain yang baru bergabung, satu pemain kembali dari peminjaman. Guntur Triaji dan Alfin Tuasalmony yang sebelumnya membela klub Liga 1," ujar Aidil.

"Saya akan terus memantau kesiapan mereka, karena mereka tentu harus adaptasi dari segi taktik yang akan kami pakai," lanjutnya.

Lebih lanjut, Aidil Sharin Sahak mengatakan lawannya hampir mempunyai nasib yang sama dengan Persikabo 1973 yang belum meraih kemenangan.

Untuk itu, dia berharap para pemainnya tidak memberikan peluang untuk mengembangkan permainan kepada pemain Persita.

"Saya berharap semua pemain fokus dan mengambil kesempatan dalam pertandingan nanti untuk meraih tiga poin. Saya berharap mereka fokus, dan tentu saya percaya mereka memberikan penampilan terbaik dalam laga nanti," ungkapnya.

 

4 dari 6 halaman

Persita Datang untuk Mencuri Poin

Sementara itu, pelatih Persita Tangerang, Angel Alfredo Vera, mengatakan timnya datang ke Bogor dengan satu tujuan, yaitu untuk mencuri poin.

Meski diakuinya pertandingan melawan Persikabo 1973 akan berjalan berat karena lawan akan tampil habis-habisan untuk meraih kemenangan karena butuh kemenangan apalagi akan tampil di depan pendukungnya sendiri.

Namun, dalam masa persiapan, kata pelatih yang pernah menukangi Persipura ini, semua pemain antusias menyambut laga melawan Persikabo 1973.

"Ya, Persikabo 1973 sama seperti kita, belum menang. Kami sudah melakukan persiapan dengan baik sejak pertandingan terakhir. Jadi, kami sudah siap untuk pertandingan melawan Persikabo 1973," kata Angel Alfredo.

5 dari 6 halaman

Waspadai Lini Serang Persikabo 1973

Terkait kekuatan lawannya, Angel Alfredo melihat lini depan Persikabo 1973 dalam beberapa pertandingan terakhir sangat kuat.

Lini depan Persikabo 1973 kali ini diisi dua pemain asing, yakni Juninho yang sebelumnya bermain di Persebaya dan Pedro Gois yang putaran pertama membela Madura United. Sedangkan untuk lokalnya, ada Ryan Kurnia, Yandi Sofyan serta Dimas Drajad.

Menurut Alfredo anak asuhnya harus mau bekerja keras sepanjang laga jika ingin membawa pulang poin dari Bogor.

"Saya melihat kini lini depan Persikabo sangat kuat ya. Dan saya kira pertandingan akan berjalan menarik karena kedua tim ingin menang setelah sebelumnya gagal mendapatkan tiga poin. Kita harus waspada dan mau kerja keras," tuturnya.

6 dari 6 halaman

Posisi Persikabo 1973 dan Persita di BRI Liga 1 saat Ini

Video Populer

Foto Populer