Sukses


Prediksi Dewa United Vs Madura United di BRI Liga 1: Laskar Sape Kerrap Bertekad Bangkit dalam Debut Egy Maulana Vikri

Bola.com, Tangerang - Madura United menghadapi Dewa United pada lanjutan BRI Liga 1 2022/23 yang berlangsung di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Kamis (2/2/2023) sore WIB.

Walaupun secara posisi di klasemen, klub berjuluk Laskar Sape Kerrap itu lebih unggul. Hasil pertandingan Madura United di putaran kedua justru memerlihatkan hal yang bertolak belakang.

Tuan rumah Dewa United belum terkalahkan dalam empat laga terkini. Mereka berhasil merebut angka sempurna dari Persikabo 1973 dan rival sekota, Persita Tangerang serta bermain sama kuat melawan Persis Solo dan Bhayangkara FC.

Sementara itu, Madura United dalam keadaan malang setelah gagal merebut poin dalam tiga laga terakhir. Slamet Nurcahyono dkk. berturut-turut dipermak Persib Bandung, Persik Kediri dan Persebaya Surabaya.

Dengan situasi yang berkembang, Dewa United mungkin akan sedikit diunggulkan dalam pertandingan BRI Liga 1 ini. Namun, Madura United yang mencari titik kebangkitan jelas harus diwaspadai.

2 dari 5 halaman

Debut Egy Maulana Vikri

Dewa United memang tidak main-main menghadapi putaran kedua BRI Liga 1 2022/23. Walaupun tidak ada degradasi, mereka tetap mempersenjatai diri dengan mendatangkan pemain-pemain berkualitas, satu di antaranya adalah Egy Maulana Vikri.

Pemain berusia 22 tahun itu menjadi transfer kejutan di bursa transfer paruh musim. Klub berjulukan Tangsel Warriors berhasil memulangkan talenta muda terbaik yang dimiliki Indonesia dari Eropa.

"Dia sangat muda dan punya kualitas yang baik. Saya rasa kami bisa mengembangkan kemampuannya," ujar pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink.

"Satu kalimat penting yang ingin saya sampaikan, bahwa setiap talenta itu berkembang dengan tantangan yang dia terima," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Madura United Cari Permainan Terbaik

Tiga kekalahan beruntun memang tidak membuat Madura United terlempar begitu saja dari persaingan juara. Namun, melihat penampilan terkini anak asuh Fabio Lefundes itu, jelas ada hal yang hilang dari permainan mereka.

"Kami ada beberapa game bisa menang, walau tak main maksimal. Kami juga pernah kalah dari lawan meskipun main bagus. Juga pernah main tidak maksimal dan kalah juga. Namun, 80 persen kemenangan musim ini kami menang dengan main maksimal," ujar Lefundes.

"Hasil memang penting. Namun, kami harus menemukan cara bermain bagus di lapangan. Dan itu yang sekarang akan terus kami cari," imbuhnya.

 

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • Dewa United (4-3-3): M. Natshir; Dias Angga, Risto Mitrevski, Brian Fatari; Miftah Anwar Sani; Lucas Ramos, Asep Berlian, Rangga Muslim; Egy Maulana Vikri, Karim Rossi, Majed Osman
  • Pelatih: Jan Olde Riekerink
  • Madura United (4-3-3): Rendy Oscario; Dodi Alekvan Djin, Kadek Raditya, Cleberson Martins, Reva Adi Utama; Hugo Gomes 'Jaja', Lee Yu-jun, Slamet Nurcahyono; Malik Risaldi, Alberto Goncalves, Lulinha
  • Pelatih: Fabio Lefundes

Prediksi Bola.com: Dewa United 50-50 Madura United

5 dari 5 halaman

Posisi Dewa United dan Madura United di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer