Sukses


BRI Liga 1: Persis Resmi Datangkan Satu Bek Baru untuk Atasi Krisis Lini Pertahanan

Bola.com, Jakarta - Persis Solo akhirnya mengumumkan Arif Budiyono sebagai rekrutan pertamanya sekaligus satu-satunya pada periode penutupan bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 2022/2023.

Keputusan Persis Solo untuk mendatangkan kembali Arif Budiyono bertujuan untuk menambah kekuatan di sektor pertahanan. Apalagi, mereka sempat kehilangan beberapa pemain yang mengalami cedera.

Arif bukanlah sosok baru bagi Laskar Sambernyawa. Bek berusia 29 tahun itu sebelumnya sempat membantu Persis meraih tiket promosi seusai menjuarai Liga 2 2021/2022.

Dia pun merasa senang bisa kembali memperkuat Laskar Sambernyawa. Arif berharap, ia bisa memberikan kontribusi untuk membawa Persis naik ke papan atas klasemen BRI Liga 1.

“Alhamdulillah perasaan sangat senang bisa bergabung kembali dengan Persis untuk BRI Liga 1. Mudah-mudahan bisa berkontribusi dengan membawa Persis ke papan atas, memberikan yang terbaik serta kemenangan saat dipercaya menjadi pemain inti,” kata Arif.

2 dari 5 halaman

Rebut Posisi Tim Inti

Pemain asal Kendal, Jawa Tengah, ini sama sekali tak gentar dengan ekspektasi dan harapan besar yang diberikan suporter maupun manajemen Persis untuk bersaing di lini pertahanan.

Apalagi, saat ini Laskar Sambernyawa kehilangan dua pemain andalannya, yakni Andri Ibo dan Fabiano Beltrame, yang harus menepi karena cedera.

“Tentunya saya sangat siap untuk berjuang menjadi pemain inti. Kalau di lapangan kita kerja keras, pastinya yang dipilih adalah yang terbaik,” ujarnya.

3 dari 5 halaman

Bawa Persis ke Papan Atas

Pemain yang musim ini sempat berkarier di Liga 2 bersama Persekat Tegal itu pun menegaskan kesiapannya untuk membawa Persis ke papan atas.

Jika mendapatkan kesempatan bermain dari Leonardo Medina, Arif bakal membayar lunas kepercayaan tersebut dengan kinerja maksimal di atas lapangan.

“Semoga bisa meraih peringkat atas, tentunya kita harus bekerja keras dengan mendapatkan kemenangan di setiap pertandingan,” katanya.

“Saya ucapkan terima kasih juga kepada suporter atas dukungannya kepada Laskar Sambernyawa. Semoga kita dapat memberikan yang terbaik, lalu saya mendapatkan kepercayaan untuk bermain di atas lapangan dan membuktikannya,” lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Berkontribusi saat Persis Promosi

Pada musim lalu, Arif Budiyono memang menjadi salah satu pemain pinjaman yang ikut mengantarkan Persis Solo menjuarai kompetisi kasta kedua untuk promosi ke BRI Liga 1.

Ketika itu, Arif sering menjadi pilihan utama di sektor pertahanan. Dia bermain hingga partai puncak saat berjumpa RANS Cilegon (kini bernama RANS Nusantara FC).

Setidaknya, dia bermain sebanyak empat pertandingan. Tiga pertandingan di antaranya berlangsung selama 2x45 menit alias tak tergantikan

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Persis di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer