Sukses


Hasil BRI Liga 1: Gol Dramatis Alexis Messidoro Bantu Persis Sikat 10 Pemain Madura United

Bola.com, Pamekasan - Persis Solo berhasil membawa pulang poin penuh pada lawatannya ke Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan setelah menang 3-2 atas Madura United, Senin (6/2/2023) sore WIB.

Pada pertandingan tersebut, Madura United menurunkan susunan pemain terbaik saat menghadapi Persis Solo. Pelatih Fabio Lefundes masih memainkan skema andalan 3-4-3.

Jaja dan Novan Sasongko dipercaya untuk mengisi lini sayap Madura United. Keduanya diberi tugas untuk mendukung lini serang yang diperkuat trio Bayu Gatra, Lulinha, dan Beto Goncalves.

Sementara itu, Persis Solo mengandalkan skema 4-3-3 untuk menggempur Madura United. Pelatih Leonardo Medina Arellano mempercayakan lini depan pada Samsul Arif, Irfan Bachdim, dan Ferdinand Sinaga.

2 dari 5 halaman

Sama Kuat

Madura United memberikan tekanan lebih dulu pada awal babak pertama. Jaja melepaskan tendangan tepat sasaran yang memberikan kejutan pada Persis Solo, namun masih bisa diantisipasi kiper Gianluca Pandeynuwu.

Namun, semenit berselang Madura United berhasil membuka keunggulan lebih dulu melalui aksi Beto Goncalves. Bola hasil sepakannya gagal diantisipasi sehingga merobek jala Persis Solo.

Memasuki menit ke-12, giliran Lulinha yang memberikan ancaman. Beruntung kali ini Gianluca Pandeynuwu dengan sigap mengamankan bola tendangan pemain asal Brasil itu.

Persis Solo kemudian sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-44. Memanfaatkan umpan Ferdinan Sinaga, Samsul Arif berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Hingga turun minum, skor 1-1 tidak berubah.

3 dari 5 halaman

Kejar-kejaran Gol

Memasuki paruh kedua laga, Madura United dikejutkan gol cepat Persis Solo. Alfath Fathier mencetak gol pada menit ke-46 setelah memaksimalkan umpan Ryo Matsumura.

Madura United kemudian tidak tinggal diam. Pada menit ke-60, Lulinha berupaya mencetak gol meski tembakannya masih bisa ditepis oleh kiper Persis.

Begitu juga dengan peluang dari Cleberson pada menit ke-62 yang kembali diamankan oleh Gianluca Pandeynuwu. Empat menit berselang, Madura United berhasil menyamakan kedudukan melalui Beto setelah memaksimalkan umpan Novan Sasongko.

Setelah itu, Madura United semakin agresif mencari peluang. Lulinham kembali menebar ancaman pada menit ke-74, namun bola tembakannya masih bisa ditepis lagi oleh Gianluca Pandeynuwu. 

Petaka kemudian dialami Madura United pada menit ke-90+4. Wasit mengusir Malik Risaldi setelah menerima kartu merah.

Keunggulan jumlah pemain berhasil dimaksimalkan oleh Persis. Dua menit kemudian, Alexis Messidoro menjebol gawang Madura United setelah menaklukkan kiper Miswar Saputra. Sampai peluit panjang, tak ada lagi gol yang tercipta.

Kekalahan ini tak mengubah posisi Madura United di urutan keempat dengan nilai 37 poin. Adapun Persis Solo naik ke posisi sembilan dengan nilai 28.

4 dari 5 halaman

Susunan Pemain

Madura United (3-4-3): Miswar Saputra (kiper), Kadek Raditya, Otavio Dutra, Cleberson (belakang), Novan Sasongko, Jaja, Lee Yu-jun, Reva Adi Utama (tengah), Bayu Gatra, Lulinha, Beto Goncalves (depan)

Pelatih: Fabio Lefundes (Brasil)

Persis Solo (4-3-3): Gianluca Pandeynuwu (kiper), Eky Taufik, Jaime Xavier, Kanu Helmiawan, Gavin Kwan Adsit (belakang), Ryo Matsumura, Sutanto Tan, Alexis Messidoro (tengah), Samsul Arif, Irfan Bachdim, Ferdinand Sinaga (depan)

Pelatih: Leonardo Medina Arellano (Meksiko)

5 dari 5 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer