Sukses


Fun Fact BRI Liga 1: Daisuke Sato Mulai Lancar Berbahasa Indonesia Lho Guys!

Bola.com, Bandung - Setelah satu tahun lebih bersama Persib Bandung, Daisuke Sato mengaku tertarik untuk belajar bahasa Indonesia. Bahkan secara bertahap pemain kelahiran Filipina ini sudah tambah paham dengan bahasa Indonesia.

Daisuke Sato mengaku sangat ingin bisa berkomunikasi dengan bahasa Indonesia, setelah menguasai empat bahasa yakni bahasa Rumania, Jepang, Inggris, dan Tagalog.

"Sekarang bahasa Indonesia saya sudah sedikit bagus, step by step saya belajar berbahasa Indonesia," tutur Daisuke Sato, Rabu (8/2/2023) di Kota Bandung.

"Memang agak sedikit mirip dengan bahasa Filipina. Ketika saya datang ke sini, saya banyak memahami beberapa kata karena terdengar familiar dan mirip juga dengan bahasa Malaysia," lanjut Sato.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Mulai Fasih Berbahasa

Daisuke Sato mengaku tidak terlalu sulit mempelajari Bahasa Indonesia. Terlebih, pemain bernomor punggung 66 ini mengaku sangat suka mempelajari beberapa bahasa.

"Saya memang menyukai belajar beberapa bahasa dan saya juga bisa bahasa Belanda. Dan untuk bahasa Sunda, saya kini bisa katakan 'Bandung tiris' atau yang artinya Bandung dingin," seloroh Sato sambil tersenyum.

3 dari 5 halaman

Dapat Perpanjangan Kontrak

Daisuke Sato bergabung ke Persib Bandung pada awal musim 2022/2023 sejak Persib masih ditangani Robert Rene Alberts dengan durasi kontrak satu tahun, tepatnya pada 11 Juni 2022.

Daisuke Sato pun mendapat perpanjangan kontrak hingga dua musim ke depan dari manajemen Persib Bandung. Kesepakatan itu terjadi usai menang lawan Persija Jakarta, Rabu (11/1/2023).

4 dari 5 halaman

Rekomendasi Luis Milla

Manajemen Persib sepakat memperpanjang kontrak pemain asal Filipina itu berdasarkan rekomendasi dari pelatih Persib asal Spanyol, Luis Milla.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Teddy Tjahjono mengatakan, penampilan apik bek berdarah Jepang dengan paspor Filipina tersebut menjadi salah satu pertimbangan perpanjangan kontrak.

Menurutnya, Daisuke Sato mempunyai peran vital sepanjang putaran pertama BRI Liga 1 2022/2023. Karena itu, pelatih Luis Milla merekomendasikan perpanjangan kontrak kepada Daisuke Sato.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Posisi Persib dan Para Pesaingnya di BRI Liga 1

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer