Sukses


Man of the Match Laga BRI Liga 1, Dewa United vs Borneo FC: Muhammad Natshir, Terlalu Solid untuk Dijebol

Bola.com, Tangerang - Penjaga gawang Dewa United, Muhammad Natshir, layak mendapatkan predikat sebagai pemain terbaik alias man of the match saat timnya menang atas Borneo FC pada pekan ke-23 BRI Liga 1 2022/2023.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Rabu (8/2/2023) itu, Muhammad Natshir menjadi salah satu aktor kemenangan Dewa United atas Borneo FC.

Dewa United memang berhasil menang lewat gol tunggal Majed Osman yang sukses memaksimalkan assist Egy Maulana Vikri pada menit ke-12.

Namun, tanpa performa impresif Natshir di bawah mistar gawang, tampaknya tiga poin pertama sulit diraih oleh anak asuh Jan Olde Riekerink pada pertandingan ini.

 

 

2 dari 5 halaman

Tujuh Penyelamatan Penting

Penjaga gawang asal Bandung ini memang berhasil membuat barisan lini serang Borneo FC seperti kehilangan harapan sepanjang pertandingan.

Sebab, dia berhasil menghalau setiap ancaman yang mengarah ke gawangnya. Tercatat, dari tujuh shots on target Pesut Etam, semuanya sukses diantisipasi dengan baik oleh kiper berusia 29 tahun ini.

Para penyerang lawan seperti Stefano Lilipaly, Matheus Pato, hingga Ahmad Nur Hardianto tak bisa berbuat banyak untuk melesakkan bola ke gawang Dewa United.

Bahkan, dua upaya tandukan dari bek asing Borneo FC, Julio Cesar, juga bisa dimentahkan dengan baik oleh mantan penjaga gawang Persib Bandung ini.

 

3 dari 5 halaman

Nirbobol Pertama

Catatan nirbobol ini juga terasa begitu spesial bagi Natshir. Sebab, cleansheet-nya kali ini mampu membawa Dewa United meraih tiga poin penuh.

Sebab, pada dua pertandingan sebelumnya, Natshir gagal membawa Dewa United meskipun timnya sempat mencatatkan keunggulan.

Pada laga kontra Madura United, mereka sempat unggul lewat Egy Maulana Vikri (17’), tapi dipaksa berbagi poin setelah Hugo Gomes mencetak gol via titik putih (41’).

Hal serupa juga terjadi kontra Bhayangkara FC. Sempat unggul via Risto Mitrevski, Dewa United kembali gigit jari karena tim lawan sukses menyamakan kedudukan lewat Matias Mier (79’).

 

4 dari 5 halaman

Lanjutkan Tren Positif

Hasil ini mengakhiri tren dua imbang yang diraih secara beruntun tersebut. Tak hanya itu saja, mereka juga melanjutkan catatan tak terkalahkan yang sudah berlangsung selama enam laga terakhir.

Dengan demikian, Jan Olde Riekerink berhasil membawa perubahan positif sejak ditunjuk sebagai pelatih kepala baru Tangsel Warriors pada putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023.

Apalagi, peringkat tim berstatus promosi ini juga naik ke papan tengah. Untuk sementara, mereka mengerek posisinya ke peringkat 12 klasemen dengan koleksi 26 poin dari 23 laga.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer