Sukses


Setelah Berpisah, Andre Gaspar Curcol Selama 5 Bulan Melatih Borneo FC di BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - Pada BRI Liga 1 2022/2023, manajemen Borneo FC telah menghentikan kerjasama dengan dua pelatih asing. Mereka adalah Milomir Seslija dan Andre Gaspar.

Nama terakhir resmi menepi dari skuat Pesut Etam, julukan Borneo FC, sejak 19 Februari lalu atau sehari menjelang bentrokan melawan Persita di Stadion Indomilk Arena yang hasil akhirnya imbang 1-1.

Usai bercerai dengan Borneo FC, di akun Instagram pribadinya @hc.andregaspar, arsitek yang sukses di Liga Korsel bersama Daegu FC ini mengungkap fakta selama dirinya lima bulan menukangi klub asal Samarinda itu.

"Setelah lima bulan bekerja keras untukĀ 14 pertandingan," tulis Andre Gaspar pada unggahannya, Senin (20/2/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Alasan Pribadi

Dalam 14 laga itu, Borneo FC lima kali menang, lima seri, dan empat kali kalah. Tim Pesut Etam mencetak 19 gol dan 12 kemasukan.

"Saya meninggalkan posisi pelatih kepala karena alasan pribadi berdasar perjanjian dengan klub," jelasnya.

Kendati begitu, Andre Gaspar tetap memberi apresiasi kepada koleganya di Borneo FC.

"Untuk semua pihak yang terlibat, staf, manajemen, dan para pemain yang telah berkomitmen sepenuh hati, terutama Presiden @nabilhusin99 yang percaya kerjaku dan mendukung penuh, saya berharap Borneo FC beruntung di dunia," tambahnya.

3 dari 5 halaman

Ucapan Terima Kasih

Pria asal Brasil ini juga berterima kasih kepada suporter.

"Terima kasih pula kepada semua pihak dan pendukung Samarinda atas suport dan keramahannya," pungkasnya.

Jika dirunut ke belakang, mengutip dari situs klub borneofc.id yang diunggah pada 28 September 2022, Nabil Husein pernah mengungkapkan alasan mendatangkan Andre Gaspar untuk menggantikan Milomir Seslija.

"Pro kontra tentu hal yang biasa. Saya sebagai pemilik klub tentu tidak asal-asalan mengambil keputusan. Semua sudah melalui berbagai pertimbangan, sehingga kami sepakat bahwa harus ada perubahan," ucap Nabil Husein.

4 dari 5 halaman

Soal Kontrak

Nabil juga mengatakan bahwa penunjukan Gaspar, bukan sebuah rencana instan. Ia memastikan Borneo telah mengikat Gaspar untuk jangka waktu yang panjang.

"Kami kontrak selama kurang lebih dua musim dengan opsi penambahan," tegas Nabil.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer