Sukses


Prediksi Pertandingan BRI Liga 1, Bhayangkara FC Vs PSIS: Mahesa Jenar Hadapi Teror Dua Pemain Impor

Bola.com, Jakarta - Tren istimewa yang dibukukan Bhayangkara FC wajib diwaspadai sepenuhnya oleh PSIS Semarang saat kedua tim berjumpa pada pertandingan pekan ke-28 kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 hari Rabu (01/03/2023). 

Sebab, Bhayangkara FC yang kali ini bertindak sebagai tuan rumah memiliki catatan kemenangan yang mengejutkan. Dari enam laga terakhirnya di BRI Liga 1, The Guardian hanya satu kali kalah.

Adapun lima pertandingan lainnya sukses disapu bersih dengan kemenangan. Hasil ini pula yang membawa The Guardian melejit ke urutan delapan klasemen sementara dengan koleksi 35 poin dari 26 laga.

Sebetulnya, PSIS juga belum terkalahkan pada lima penampilan terakhirnya. Bedanya, tiga pertandingan terakhir selalu berakhir dengan hasil imbang. Itulah sebabnya, mereka tak beranjak dari peringkat kesembilan.

 

 

 

2 dari 5 halaman

Dua Pemain Impor Anyar

Melejitnya performa Bhayangkara FC pada putaran kedua ini tak terlepas dari hadirnya dua pemain impor terbaru, yakni Matias Mier dan Alex Martins Ferreira.

Pasalnya, dua pemain ini nyaris selalu terlibat dalam setiap gol yang dicetak The Guardian, setidaknya pada enam pertandingan terakhir.

Sejauh ini, Matias Mier jadi sosok yang paling mentereng. Dalam delapan penampilannya, gelandang serang asal Uruguay ini sukses menyumbangkan delapan gol dan satu assist.

Sementara itu, Alex Martins Ferreira juga punya catatan yang tak kalah luar biasa. Dia sejauh ini sudah berhasil mengemas empat gol dari enam aksinya bersama Bhayangkara FC.

Potensi ancaman dari dua nama pemain ini memang sudah terpampang nyata. Namun, Mahesa Jenar juga perlu memberikan atensi untuk striker Timnas Indonesia, Dendy Sulistyawan.

Dari enam laga terakhir, pemain asal Lamongan ini sudah mencetak empat gol dan satu assist. Itu menambah koleksinya di musim ini yang sudah mencapai enam gol dan tiga assist.

 

com

3 dari 5 halaman

Pekerjaan Rumah Mahesa Jenar

Salah satu pekerjaan rumah yang mesti segera dibenahi oleh PSIS Semarang ialah ketajaman lini serangnya yang kurang produktif dalam menghasilkan gol.

Jika dibandingkan semua kontestan di 10 besar klasemen, Mahesa Jenar memang menjadi tim yang paling sedikit mencetak gol. Sejauh ini, mereka baru bisa menghasilkan 29 gol dari 25 laga.

Jumlah ini bahkan masih kalah dari dua penghuni zona merah alias peringkat tiga terbawah, yakni Barito Putera dengan 40 gol dan RANS Nusantara FC dengan 34 gol.

Problem itu memang terlihat pada tiga laga terakhir yang selalu berakhir dengan imbang. Pasalnya, mereka hanya bisa mencetak dua gol dari tiga laga tersebut.

Mahesa Jenar memang kesulitan mencatatkan kemenangan ketika Taisei Marukawa gagal mencetak gol. Pemain asal Jepang ini memang hanya bisa menjaringkan enam gol.

Namun, jumlah itu sudah cukup baginya untuk menjadi top skorer Mahesa Jenar di musim ini. Tentu, ini menjadi alarm berbahaya bagi skuad asuhan Gilbert Agius. 

Mereka harus segera membenahi problem produktivitas gol ini jika tak ingin posisinya tercecer ke papan bawah.

 

 

4 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Bhayangkara FC (4-2-3-1): Awan Setho; Fatchu Rochman, Anderson Salles, Aji Joko Sutopo, Ruben Sanadi; Adam Najem, Wahyu Subo Seto; Andik Vermansah, Matias Mier, Dendy Sulistyawan; Alex Martins Ferreira;

Pelatih: Agung Sugeng

PSIS Semarang (4-2-3-1): Adi Satryo; Fredyan Wahyu, Alfeandra Dewangga, Wahyu Prasetyo, Bayu Fiqri; Ridho Syuhada, Ryo Fujii; Wawan Febrianto, Septian David Maulana, Taisei Marukawa; Hari Nur Yulianto;

Pelatih: Gilbert Agius

  • Prediksi Bola.com: 55:45
  • Rabu (1/3/2023)
  • Stadion Wibawa Mukti, Cikarang
  • Live: Indosiar dan Vidio.com
5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer