Sukses


BRI Liga 1: Enggan Kecewa Berlarut Setelah Duel Melawan Persib Ditunda, Persija Arahkan Fokus ke Borneo FC

Bola.com, Jakarta - Bek Persija Jakarta, Ilham Rio Fahmi, tak mau kecewa berlarut-larut setelah duel melawan Persib Bandung di BRI Liga 1 2022/2023 ditunda. Rio menegaskan, Persija langsung fokus ke laga selanjutnya melawan Borneo FC (8/3/2023).

Persija Jakarta seharusnya bersua Persib Bandung pada Sabtu (4/3/2023). Namun, duel yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) itu harus ditunda karena tak mendapatkan izin keamanan.

Penundaan laga tersebut tentu sangat mengecewakan buat Persija Jakarta. Ilham Rio Fahmi menyebut, klub ibu kota sudah mematangkan persiapan untuk laga tersebut.

"Kemarin sudah melakukan persiapan sebaik mungkin untuk menghadapi Persib. Kami sudah melakukan latihan taktikal, latihan fisik, serta beberapa skenario serangan dan pertahanan. Namun, apa boleh buat laga harus ditunda," kata Ilham Rio Fahmi.

2 dari 5 halaman

Fokus ke Borneo FC

Pada laga selanjutnya, Persija Jakarta akan menantang Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda. Rio Fahmi menegaskan, timnya harus fokus penuh untuk bisa membawa pulang poin penuh dalam laga tersebut.

“Setelah laga ditunda, kami paham fokus melawan Persib harus dialihkan terlebih dahulu. Kini, kami harus fokus menghadapi Borneo FC dan mempersiapkan diri sebaik-baiknya,” tegas Ilham Rio Fahmi.

Saat ini, Persija Jakarta berada di posisi ketiga dengan nilai 51. Sementara itu, Borneo FC ada di urutan keempat dengan koleksi 44 angka.

3 dari 5 halaman

Disindir Thomas Doll

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll buka suara terkait penundaan laga melawan Persib Bandung. Pelatih asal Jerman itu menyinggung konser BLACKPINK di SUGBK dan keamanan.

"Penundaan ini di luar kendali dan di luar keputusan kami. Selain adanya panggung konser, saya pikir ada kekhawatiran terkait keamanan,” ucap Thomas Doll.

“Alangkah baiknya kami bermain lebih cepat karena kami tidak ingin kehilangan ritme. Para pemain sedikit kecewa saat mendengar laga menghadapi Persib ditunda,” tegas Thomas Doll.

4 dari 5 halaman

Hasil dan Jadwal Pekan ke-28

Rabu, 1 Maret 2023

  • Bhayangkara FC 3-2 PSIS Semarang

Kamis, 2 Maret 2023

  • Persita Tangerang 2-1 PSS Sleman

Jumat, 3 Maret 2023

  • Madura United 0-1 Borneo FC
  • Persikabo 1973 2-1 Bali United

Sabtu, 4 Maret 2023

  • Persik Kediri 2-0 Barito Putera
  • Persija Jakarta Vs Persib Bandung (Ditunda)

Minggu, 5 Maret 2023

  • Persebaya Surabaya Vs Arema FC (Ditunda)
  • PSM Makassar Vs Persis Solo
  • RANS Nusantara FC Vs Dewa United
5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer