Sukses


BRI Liga 1: Pelatih Persik Lempar Pujian untuk Persija Asuhan Thomas Doll

Bola.com, Kediri - Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves, memilih merendah sebelum menghadapi Persija Jakarta dalam laga pekan ke-30 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Minggu (12/3/2023).

Pelatih asal Portugal itu malah memuji Persija Jakarta sebagai tim dengan skuad yang kuat. Pelatih Thomas Doll pun dinilai merupakan sosok yang hebat.

Berkat sentuhan pelatih asal Jerman itu, Macan Kemayoran saat ini berada di posisi ketiga dan sedang bersaing dengan PSM Makassar dan Persib Bandung untuk meraih gelar juara pada musim ini.

"Siapa pun pasti mengakui Persija Jakarta adalah tim yang kuat. Thomas Doll juga figur hebat, baik ketika masih menjadi pemain dan sekarang sebagai pelatih. Pertama datang di Indonesia, Thomas Doll telah memiliki prestasi di Persija," ujar Divaldo Alves.

 

2 dari 5 halaman

Kunci Sukses Thomas Doll

Menurut Divaldo Alves, kunci sukses Thomas Doll di Persija Jakarta adalah kejeliannya memilih pemain asing. Termasuk juga keberhasilannya mengorbitkan pemain muda hingga menembus Timnas Indonesia U-20.

"Persija memiliki empat pemain asing yang bagus. Sekarang mungkin tinggal Kudela dan Krmencik. Namun, keduanya punya peran vital di tim. Ini akan membuat Persik harus kerja keras mengalahkan mereka," ujar Divaldo.

 

3 dari 5 halaman

Tidak Mau Terlena

Selain itu, Divaldo Alves juga mengamati tren Persija Jakarta yang sebenarnya sedang menurun. Namun, pelatih Persik Kediri ini tidak mau timnya terlena dengan kondisi internal tim lawan.

"Sebagai sosok sarat pengalaman, Thomas Doll pasti punya banyak cara untuk mengatasi situasi timnya. Persija tetap memiliki motivasi besar untuk bersaing menjadi juara pada musim ini," ujar Divaldo Alves.

"Saya mau fokus untuk tim Persik dan tidak mau terpengaruh kondisi lawan," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Jadwal Persik Vs Persija

Persik Kediri vs Persija Jakarta

  • Stadion: Brawijaya, Kediri
  • Minggu, 12 Maret 2023
  • Kick-off: 15.00 WIB
  • Live: Indosiar
  • Streaming: Vidio
5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 saat Ini

Video Populer

Foto Populer