Sukses


BRI Liga 1: Setelah Gebuk Persija, Borneo FC Kian Percaya Diri Gulingkan PSIS

Bola.com, Samarinda - Kemenangan yang diraih atas Persija Jakarta menjadi modal berharga bagi Borneo FC untuk menjegal PSIS Semarang pada pertandingan pekan ke-30 kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra, ingin para pemainnya kembali menampilkan permainan serupa saat menghadapi PSIS. Menurut jadwal, duel ini akan berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (12/3/2023) pukul 17.00 WIB.

“Kami harus bermain dengan cara yang bagus seperti di laga sebelumnya saat melawan Persija. Terlebih kami bermain di kandang. kami ingin memimpin dan dominan di lapangan,” kata Pieter dalam sesi konferensi pers, Sabtu (12/3/2023).

“Jadi, ini yang harus kami raih. Namun, kami juga akan waspada. Setiap tim layak mendapatkan respect ketika kami bertanding. Jadi saya rasa itu yang terpenting bagi kami,” imbuhnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Percaya Diri

Pieter Huistra juga menyebut, skuad Pesut Etam punya kepercayaan diri yang tinggi untuk bisa melanjutkan catatan positifnya di kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

Apalagi, mereka baru saja meraih dua kemenangan beruntun. Momen itu diraih saat Stefano Lilipaly dkk menang atas Madura United (1-0) dan Persija Jakarta (3-1).

“Banyak pemain yang percaya diri. Kami mempunyai dua laga terakhir yang membuat kepercayaan diri kami lebih meningkat bagi setiap orang. Jadi ini cara kami bermain adalah yang lebih penting,” katanya.

“Ketika kami memiliki bola, tentu saja saya ingin tim saya menjadi tim yang dominan, menjaga bola dan membuat peluang. Jadi itu yang ingin saya lihat lebih banyak di pertandingan,” lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Dalam Kondisi Sempurna

Juru taktik asal Belanda ini juga memastikan bahwa Pesut Etam berada dalam kondisi terbaiknya. Seluruh pemainnya punya kebugaran yang ideal.

Itulah sebabnya, pelatih berusia 56 tahun ini mengapresiasi kinerja para pemain dan staf pelatih yang telah membuat Borneo FC dalam kondisi yang prima dalam menghadapi setiap laga.

“Kami berada dalam kondisi yang sangat baik. Semua pemain dalam kondisi bugar. Kei Hirose juga akan kembali. Jadi ini adalah kondisi yang mewah bagi pelatih karena semua pemain bisa bermain,” ujarnya.

4 dari 5 halaman

Optimisme Pemain

Sementara itu, pemain naturalisasi Borneo FC, Stefano Lilipaly, menyebut bahwa rekan-rekannya juga telah siap untuk menggilas PSIS Semarang.

“Kami semua siap untuk pertandingan besok. Semua pemain siap dan kami akan main di kandang. Kami ingin mendapat tiga poin besok. Itu saja,” ujar Stefano Lilipaly.

“Setiap pertandingan kami ingin menang melawan tim di atas dan lawan tim di bawah. Tapi kadang-kadang bisa menang atau kalah. Namanya juga sepak bola,” lanjutnya.

5 dari 5 halaman

Lihat Peringkat Borneo FC di BRI Liga 1 Musim Ini

Video Populer

Foto Populer