Sukses


Prediksi BRI Liga 1, Persita Vs PSM: Kesempatan Juku Eja Percepat Rebut Juara

Bola.com, Jakarta - PSM Makassar bisa semakin dekat dengan gelar juara andai sanggup mengalahkan Persita Tangerang dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/23 di Indomilk Arena, Senin (13/3/2033) sore WIB.

Klub berjuluk Juku Eja itu tengah memimpin puncak klasemen dengan raihan 65 angka. Mereka unggul 13 poin dari Persib Bandung yang masih menyisakan dua laga sisa.

Dengan lima pertandingan tersisa yang dimiliki, PSM Makassar jelas berada di atas angin. M. Arfan dkk hanya butuh tiga tambahan kemenangan lagi untuk mengunci gelar.

Langkah mereka juga belum terbendung sejauh ini. PSM mencatatkan sembilan kemenangan beruntun, setara dengan yang diperbuat Bali United musim lalu yang juga menjadi rekor kemenangan terpanjang sepanjang masa kompetisi Liga 1.

Dengan situasi tersebut, tim tamu jelas diunggulkan di pertandingan ini. Tetapi, Persita jelas tak akan membiarkan merema diinjak-injak begitu saja.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Efek Kehadiran Luis Edmundo

Persita membuat kejutan saat memutus hubungan kerja dengan pelatih Angel Alfredo Vera. Walau secara peringkat mengalami penurunan di putaran kedua, posisi mereka tetap di papan tengah.

Klub berjuluk Pendekar Cisadane itu pun bergerak cepat mendatangkan penggantinya. Legenda Persita, Luis Edmundo yang sudah beralih profesi resmi ditunjuk sebagai suksesor.

Dua laga sudah dijalani dan sejauh ini hasilnya cukup positif. Setelah menaklukkan PSS Sleman, mereka berhasil menahan juara bertahan musim lalu, Bali United.

PSM bakal jadi lawan sesungguhnya bagi Edmundo dan Persita. Jika mereka mampu menjegal kedigdayaan sang tamu, persaingan papan atas kembali meriah.

3 dari 5 halaman

Fisik Pemain Kedodoran

Tak bisa dimungkiri, jadwal yang rapat sangat menguras tenaga pemain. PSM mungkin jadi yang paling lelah lantaran harus berkelana dari satu kota ke kota lain dengan jarak empat hari sekali.

Faktor kelelahan itu yang membuat permainan PSM seringkali jauh dari kata indah. Mereka fokus mengorganisasi permainan sembari mencari celah membuat serangan kejutan.

Sejauh ini, cara itu cukup berhasil dilakukan PSM. Dalam empat laga terakhir, mereka selalu menang dengan margin satu gol, dengan tiga diantaranya berakhir dengan kemenangan tipis 1-0.

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain dan Prediksi Bola.com

  • Persita (4-3-3): Adhitya Harlan; M. Toha, Charisma Fathoni, Javlon Guseynov, Arif Setiawan; Rifky Dwi Septiawan, Fahreza Sudin, Ezequiel Vidal; Irsyad Maulana, Ramiro Fergonzi, Heri Susanto
  • Pelatih: Luis Edmundo Duran
  • PSM (3-5-2): M. Reza Arya; Safrudin Tahar, Yuran Fernandes, Agung Mannan; Yakob Sayuri, Ananda Raehan, Akbar Tanjung, M. Arfan, Yance Sayuri: Wiljan Pluim, Everton Nascimento
  • Pelatih: Bernardo Tavares
  • Prediksi Bola.com: 45-55
  • Senin, 13 Maret 2023
  • Kick-off: 15.00 WIB
  • Live Streaming: Vidio
5 dari 5 halaman

Yuk Simak Peta Persaingan di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer