Sukses


Man of the Match Persita Vs PSM di BRI Liga 1: Yuran Fernandes, Tukang Jagal Juku Eja meski Harus Mandi Lebih Cepat

Bola.com, Tangerang - PSM Makassar masih kukuh di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023. Tambahan satu angka hasil imbang tanpa gol saat tandang ke markas Persita di Stadion Indomilk Arena Tangerang, Senin (15/3/2023), membuat koleksi PSM menjadi 66 poin.

Lepas dari kartu merah menit ke-74 yang diterima Yuran Fernandes, sejatinya bek asing ini ikut berperan besar mengadang serangan Pendekar Cisadane. Sejak Yuran keluar lapangan, pertahanan PSM Makassar sempat pontang-panting menghadapi serbuan penyerang Persita.

Padahal, pemain asal Tanjung Verde ini sempat mengancam gawang Persita yang dikawal Aditya Harlan menit ke-26. Sayang tendangan bebasnya sedikit di atas mistar.

Jika eksekusi tersebut bisa masuk gawang, Yuran akan menambah koleksi golnya menjadi delapan butir. Seperti diketahui, meski sebagai bek tengah Yuran telah mencetak tujuh gol musim ini.

2 dari 5 halaman

Absen Bela PSM

Akibat kartu merah langsung tersebut, Yuran bakal absen dua kali pertandingan. Yakni saat Wiljan Pluim dkk. menjamu Bhayangkara FC dan melawat ke Madura United. Saat ini, dua tim tersebut masuk peringkat 10 besar.

Di saat menjauhi dari kejaran Persib dan Persija, tim asuhan Bernardo Tavares ini harus kehilangan Yuran Fernandes. Ini sebuah ujian besar bagi sebuah tim yang sedang bernafsu merengkuh mahkota kampiun.

3 dari 5 halaman

Kans Juara

Selisih poin PSM dengan Persib dan Persija memang cukup lebar. Masing-masing 13 dan 15 angka dari dua rival tersebut. PSM telah memainkan 30 partai. Sedangkan Persib dan Persija masih 28 laga.

Artinya, jika dua pertandingan ke depan tanpa kehadiran Yuran Fernandes, benteng PSM akan keropos dan bisa dimanfaatkan Bhayangkara FC serta Madura United.

4 dari 5 halaman

Ancaman Pesaing

Persib bisa mendekati PSM, karena mereka memainkan dua laga kandang kontra Dewa United dan Bhayangkara FC. Begitu pula Persija yang menjamu PSIS dan tandang ke tempat Persita.

Kita tunggu, gara-gara Yuran Fernandes apakah PSM tetap bisa melaju kencang atau tertahan dan ditelikung Maung Bandung dan Macan Kemayoran.

5 dari 5 halaman

Lihat Peta Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer