Sukses


BRI Liga 1: Persebaya Vs Persib Berakhir Imbang, Luis Milla Sebut Hasil yang Adil

Bola.com, Gresik - Persib Bandung harus berbagi poin dengan tuan rumah Persebaya Surabaya dalam laga lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Jawa Timur setelah imbang 2-2, Senin (13/3/2023).

Persib tertinggal lebih dulu dengan skor 0-2 oleh Persebaya. Dua gol itu diciptakan Mochammad Supriadi menit 23 dan Ze Valente menit 34. Namun, pada babak kedua, Persib mampu menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri Riswan Lauhim menit 77 dan sontekan David da Silva pada menit ke 82.

Hasil itu membuat Maung Bandung hanya menambah poin 1 yakni jadi 53 setelah melewati 28 pertandingan, sedang Persebaya Surabaya 39 poin setelah melewati 27 pertandingan di Liga 1 musim ini.

Pelatih Persib, Luis Milla mengaku hasil imbang tersebut lantaran pasukannya dibabak pertama bermain kurang semangat dan kurang antusias dalam mencari variasi melakukan serangan-serangan yang bisa mengancam gawang Persebaya Surabaya.

"Saya rasa ini seperti ada dua permainan di dalam satu pertandingan. Karena babak pertama menjadi milik dari Persebaya dan babak kedua menjadi milik Persib. Untuk hasil, saya rasa ini normal," ucap Luis Milla usai pertandingan.

2 dari 4 halaman

Tampil Apik

Diakui Luis Milla, pada babak pertama pasukannya tidak tampil bagus dan bermain tanpa kepercayaan diri. Namun, jelang memasuki babak kedua di ruang ganti sepakat untuk melakukan perubahan dan membenahi.

"Pada babak kedua, menurut saya yang paling penting mereka memperlihatkan spiritnya. Salah satu pemain terbaik pada laga ini adalah Robi Darwis atas energinya dan kapasitasnya dalam memenangi duel bola dan itu sangat penting bagi kami," cetus Milla.

3 dari 4 halaman

Pujian untuk Robi Darwis

Pelatih Persib asal Spanyol ini menyebutkan dalam sepak bola memang sangat penting kehadiran pemain muda, salah satunya seperti Robi Darwis yang bermain sedikit membawa perubahan.

"Saya tentunya ingin mengucapkan selamat kepada tim nasional dan juga pelatihnya karena pemain kembali dengan performa yang lebih bagus. Jadi terima kasih kepada pelatih timnas, serta pemain saya yang bermain sangat bagus pada babak kedua dipertandingan ini," tegas Milla.

4 dari 4 halaman

Tengok Posisi Persib di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer