Sukses


Bikin Banyak Klub BRI Liga 1 Patah Hati, Sho Yamamoto Resmi Perpanjang Kontrak Bersama Persebaya

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya bergerak cepat mengamankan jasa para pemainnya. Sebelum didahului klub lain, manajemen Bajul Ijo resmi mengumumkan telah memperpanjang kontrak winger Sho Yamamoto.

Pemain asal Jepang itu menandatangani kontrak baru bersama Persebaya Surabaya pada Selasa (14/3/2023). Sho Yamamoto masih akan berseragam Bajul Ijo musim depan, dengan opsi klausul perpanjangan satu musim berikutnya.

Bukan hal yang mengherankan jika Sho Yamamoto mendapat perpanjangan kontrak. Sampai sejauh ini, dia adalah pemain Persebaya dengan catatan statistik terbaik pada musim ini.

Dia telah membukukan sembilan gol dan tujuh assist dalam 27 pertandingan. Itu hampir mendekati targetnya yang ingin menorehkan masing-masing 10 gol dan assist untuk Persebaya.

“Dari 27 pertandingan yang telah dijalani Persebaya, dia termasuk pemain yang selalu bermain. Mainnya ngeyel sesuai gaya Persebaya. Kami juga tidak mau bongkar pasang pemain, jadi kami amankan kontraknya,” kata Yahya Alkatiri, manajer Persebaya Surabaya.

 

2 dari 5 halaman

Persebaya Jadi Prioritas

Sementara itu, Sho Yamamoto mengungkapkan dirinya fokus untuk bertahan di Persebaya Surabaya. Dia mengedepankan tawaran dari tim kebanggaan arek-arek Suroboyo, dibandingkan klub lain.

Pemain berusia 26 tahun itu menceritakan dia sudah betah di Surabaya. Suasana kekeluargaan dan fanatisme suporter membuatnya mantap bertahan. Sho Yamamoto optimistis bisa membantu timnya berprestasi lebih tinggi pada musim depan. 

“Kepada agen, saya menyampaikan keinginan untuk tetap di sini, semua dimudahkan. Agen membantu dengan baik maupun manajemen juga sangat terbuka untuk saya,” ujarnya.

“Saya sudah nyaman berada disini hati saya sudah hijau dan ingin memberikan kontribusi yang terbaik di Persebaya,” imbuh pemain bernomor punggung 14 itu.

 

3 dari 5 halaman

Nasib Pemain Asing Lain?

Dengan perpanjangan kontrak ini, slot pemain Asia di Persebaya Surabaya dipastikan menjadi milik Sho Yamamoto musim depan. Mereka tinggal mencari tiga slot pemain asing bebas konfederasi.

Bukan tidak mungkin, manajemen klub juga akan mempertahankan pemain asing lain, yakni Ze Valente, Leo Lelis, dan Paulo Victor.

Regulasi pemain asing sendiri sedang dalam wacana penambahan slot untuk musim depan.

4 dari 5 halaman

Jadwal Persebaya Selanjutnya

Persik Kediri vs Persebaya Surabaya

  • Stadion: Brawijaya Kediri
  • Sabtu, 18 Maret 2023
  • Kick-off: 15.00 WIB
  • Live: Indosiar
  • Streaming: Vidio
5 dari 5 halaman

Posisi Persebaya di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer