Sukses


Respons Erick Thohir Setelah Gianni Infantino Kembali Terpilih sebagai Presiden FIFA

Bola.com, Kigali - Ketua PSSI, Erick Thohir mengucapkan selamat atas terpilihnya kembali Gianni Infantino sebagai Presiden FIFA untuk periode 2023-2027.

Gianni, yang sudah menjadi pimpinan FIFA sejak 2016 itu, mendapatkan dukungan 100 persen dari seluruh anggota FIFA dalam Kongres FIFA di Kigali, Rwanda, pada Kamis (16/3/2023).

"Saya sampaikan selamat atas terpilihnya kembali sebagai Presiden FIFA," ujar Erick Thohir, yang juga mengikuti Kongres FIFA tersebut.

"Saya berharap perkembangan sepak bola akan makin merata di seluruh negara, termasuk Indonesia," tutur mantan Presiden Inter Milan ini.

2 dari 5 halaman

Punya Peran Besar

Erick Thohir menganggap bahwa Gianni berperan besar dalam membantu sepakbola Indonesia keluar dari masa kelam setelah tragedi Kanjuruhan.

Gianni, ucap Erick Thohir, memberikan perhatian penuh kepada sepak bola Indonesia untuk bangkit dan lebih baik ke depan.

"Presiden FIFA bahkan telah datang langsung bertemu Presiden Joko Widodo dan berkomitmen membantu pengembangan sepakbola Indonesia," imbuh Erick Thohir.

3 dari 5 halaman

Persiapan Piala Dunia U-20 2023

Erick Thohir juga menyampaikan sejumlah perkembangan terbaru terkait persiapan Indonesia dalam menggelar Piala Dunia U-20 2023.

Erick Thohir menuturkan bahwa Gianni memuji langkah kolaboratif seluruh elemen yang ada di Indonesia, baik pemerintah, PSSI, hingga masyarakat untuk menyukseskan Piala Dunia U-20 2023.

"FIFA mendukung penuh pemerintah dan PSSI dalam penyelenggaraan Piala Dunia U-20 dan berkomitmen untuk membantu kemajuan sepa kbola Indonesia," kata Erick Thohir.

4 dari 5 halaman

Ucapan dari Gianni Infantino

Sebelumnya, Gianni juga memberikan selamat kepada Erick Thohir yang terpilih menjadi Ketua PSSI. Dalam surat tertanggal 18 Februari 2023, Gianni memiliki keyakinan penuh terhadap kapasitas seorang Erick Thohir.

Dia menyebut pengetahuan dan kemampuan Erick Thohir dalam memimpin organisasi dan mengakui pengalamannya yang sudah malang melintang di dunia sepak bola.

"Mohon terima salam hangat saya dan ucapan selamat yang tulus atas terpilihnya Anda sebagai Presiden Asosiasi Sepak Bola Indonesia," tulis Gianni.

5 dari 5 halaman

Ungkapan Gianni Infantino

"Anda dapat mengandalkan dukungan pribadi saya dan bantuan FIFA untuk mencapai tujuan ini," tutur Gianni.

"Saya berharap Anda bersama tim mampu dan sukses untuk semua tantangan yang terbentang di depan, dalam menciptakan warisan abadi untuk masa depan sepak bola di Indonesia," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer