Sukses


BRI Liga 1: Andai Kontrak Divaldo Alves Tak Diperpanjang, Ini Sosok yang Pantas Menangani Persik Musim Depan

Bola.com, Kediri - Persik Kediri tinggal menyisakan empat pertandingan lagi di BRI Liga 1 2022/2023. Namun, manajemen klub telah ambil langkah memperpanjang kontrak lima pemain dengan durasi waktu bervariasi.

Selain isu kontrak baru pemain, kelanjutan masa depan pelatih Divaldo Alves di skuat Macan Putih juga menarik untuk dikupas.

Pelatih asal Portugal ini bergabung dengan Persik Kediri menggantikan posisi Javier Roca. Divaldo Alves telah bekerja keras mengangkat performa Arthur Irawan dkk. yang selama berbulan-bulan mendekam di zona degradasi.

Kini mereka telah melejit di papan tengah klasemen sementara. Divaldo Alves mengaku belum ada tawaran perpanjangan kontrak baru dari Persik Kediri.

"Belum ada pembicaraan kontrak baru. Kontrak saya habis April nanti. Media asing dan kolega di Portugal tanya masa depan saya di sini," katanya.

2 dari 4 halaman

Fabio Lefundes yang Datang?

Namun, yang menarik adalah jika kerja sama dengan Divaldo Alves tidak berlanjut. Siapa yang akan menjadi pelatih baru Persik Kediri? Dari rumor yang beredar Fabio Lefundes diramal bakal merapat ke Kediri pada musim depan.

Mantan jurutaktik Madura United ini memiliki catatan karier yang bagus. Meski harus berpisah dengan Laskar Sappe Kerrap sebelum musim ini berakhir, Fabio Lefundes telah memberi warna baru bagi permainan Beto Goncalves dkk.

Pelatih asal Brasil ini juga meninggalkan tim dalam posisi lima besar. Artinya, catatan Lefundes tidak terlalu buruk ketika meninggalkan Madura United.

 

3 dari 4 halaman

Bakal Cocok?

Pertanyaannya, apakah Lefundes sepakat dengan kebijakan Persik Kediri yang akan memakai banyak pemain muda musim nanti. Padahal di Madura United, Lafundes nyaris tak memberdayakan pemain muda.

Klausul berikutnya apakah Persik juga setuju jika Lafundes membawa staf pelatih baru. Pasalnya dari pengalaman Javier Roca dan Divaldo Alves, kedua sosok ini tak membawa asisten ke Persik.

Jika Lefundes memboyong koleganya, Persik harus melepas para asisten yang selama dua musim ini telah bekerja sama.

Saat di Madura United, Lefundes didampingi asisten seperti Oswaldo Lessa dan Claudio Lazuardi yang merangkap sebagai penerjemah. Jika Persik berjodoh dengan Fabio Lafundes maka ada beberapa hal yang harus disepakati bersama.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer