Sukses


Hasil Lengkap BRI Liga 1, Jumat 24 Maret 2023: Arema FC Tertahan, Persib dan Persik Berjaya

Bola.com, Jakarta - Tiga pertandingan tunda pekan ke-18 BRI Liga 1 2022/2023 digelar pada Jumat (24/3/2023) malam WIB. Hasilnya Arema FC harus puas berbagi poin dengan Borneo FC, sementara Persib Bandung dan Persik Kediri menyabet tiga poin penuh.

Arema FC dan Borneo FC menampilkan permainan terbuka dalam pertandingan yang digelar di Stadion PTIK, Jakarta Selatan. Namun, kedua tim sama-sama punya lini pertahanan yang solid sehingga sulit untuk ditembus oleh lawan.

Hingga akhirnya Singo Edan dan Pesut Etam harus puas berbagi satu poin setelah bermain imbang tanpa gol selama 90 menit pertandingan pada laga tunda pekan ke-18 BRI Liga 1 itu.

Bergeser ke Bogor, pada saat yang sama tersaji duel antara Persib Bandung kontra Bhayangkara FC di Stadion Pakansari, Cibinong. Persib berhasil mengamankan tiga poin penuh berkat kemenangan 2-1.

Daisuke Sato membuka keunggulan Persib Bandung pada menit ke-37 setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Bhayangkara FC. Kemudian, David da Silva menggandakan keunggulan Persib pada menit ke-67.

Namun, Bhayangkara FC akhirnya bisa membalas melalui gol yang dicetak oleh Alex pada menit ke-73. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai.

Sementara itu, dari Stadion Brawijaya Kediri, Persik Kediri berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Persita Tangerang. Tim tuan rumah sempat unggul 3-0 lebih dulu lewat gol Ferinando Pahabol pada menit ke-26 dan brace Flavio Silva pada menit ke-46 dan 54'.

Persita baru berhasil membalas lewat gol Ramiro Fergonzi pada menit ke-60. Namun, itu menjadi satu-satunya gol balasan dari tim berjulukan Pendekar Cisadane dalam laga tunda pekan ke-18 BRI Liga 1 itu.

2 dari 4 halaman

Perubahan dalam Klasemen BRI Liga 1

Kemenangan atas Bhayangkara FC membuat Persib Bandung berada di posisi kedua dengan 59 poin dari 30 laga, unggul lima poin dari Persija Jakarta yang berada di posisi kedua dan tertinggal 10 poin dari PSM Makassar yang ada di puncak.

Sementara bagi Persik Kediri, kemenangan atas Persita membawa mereka kini berada di posisi ke-12 dengan 38 poin dari 31 laga. Mereka unggul tiga poin dari PSIS Semarang yang ada di bawahnya, tetapi baru memainkan 29 pertandingan.

Sementara satu poin dari laga kontra Borneo FC membuat Arema FC kini memiliki jumlah poin yang sama dengan Persik Kediri. Namun, Singo Edan sedikit lebih unggul dari selisih gol yang membuat mereka berada di posisi ke-11 dalam klasemen BRI Liga 1.

3 dari 4 halaman

Hasil Lengkap BRI Liga 1, Jumat 24 Maret 2023

Arema FC 0-0 Borneo FC

Persik Kediri 3-1 Persita Tangerang

  • (Ferinando Pahabol 26', Flavio Silva 46', 54' | Ramiro Fergonzi 60')

Persib Bandung 2-1 Bhayangkara FC

  • (Daisuke Sato 37', David da Silva 67' | Alex 73')
4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer