Sukses


BRI Liga 1: Eks Striker Timnas Portugal U-19 Senang Dapat Nama Panggilan Sayang dari Persikmania

Bola.com, Kediri - Tiap suporter klub selalu punya nama kesayangan untuk pemain idola mereka. Begitu pula yang dilakukan pendukung Persik Kediri kepada salah satu pemain asing mereka yaitu Flavio Silva di BRI Liga 1 2022/2023.

Pendukung setia Persik Kediri atau Persikmania memberi nama baru untuk mantan striker Timnas Portugal U-19 itu. Sebagai bukti rasa sayang mereka memanggil Flavio Silva dengan nama Ucok.

Di suku Batak, Ucok merupakan panggilan untuk anak laki-laki kesayangan keluarga. Bagaimana respons Flavio Silva?

"Saya tahu Ucok adalah idiom kata dalam bahasa Indonesia. Bagi saya itu tak jadi masalah. Selama panggilan itu punya arti positif. Panggilan itu merupakan bentuk sayang suporter kepada saya," katanya.

2 dari 5 halaman

Buktikan Diri

Musim perdana pemain kelahiran Guinea Bissau itu di Indonesia memang penuh tantangan. Publik Kediri sempat meragukan kualitasnya sebagai striker asing. Pasalnya, pada beberapa pertandingan awal, Flavio Silva tampak mandul.

Namun Flavio Silva telah memupus keraguan Persikmania dengan permainan bagus. Kini sosok kelahiran 3 April 1996 itu telah mencetak lima gol dan satu assist dari 13 pertandingan yang dilakoninya.

3 dari 5 halaman

Tampil Moncer

Terakhir kali, Flavio Silva membuat brace ketika Persik menundukkan Persita 3-1 di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Jumat (24/3/2023). Sang arsitek Divaldo Alves yang memboyong Flavio dari Portugal pun memuji kemajuan sang bomber.

"Flavio memang butuh adaptasi. Tapi sekarang dia sudah tahu atmosfer sepakbola Indonesia. Dia sudah membuktikan kualitasnya. Dan, saya yakin Flavio masih bisa lebih bagus lagi," tutur Divaldo Alves.

4 dari 5 halaman

Kiprah Persik Kediri

Persik Kediri sukses meraih kemenangan atas Persita pada laga tunda pekan ke-18, Jumat (24/3/2023). Hasil yang membawa mereka kini berada di posisi ke-12 dengan 38 poin dari 31 laga.

Mereka unggul tiga poin dari PSIS Semarang yang ada di bawahnya, tetapi baru memainkan 29 pertandingan.

Selanjutnya, Persik akan menghadapi tuan rumah Dewa United untuk pekan ke-32 BRI Liga 1 pada Kamis (30/3/2023).

5 dari 5 halaman

Tengok Peta Persaingan Tim Jagoanmu di BRI Liga 1 Musim Ini

Video Populer

Foto Populer