Sukses


BRI Liga 1: Hadapi Persita Minus 6 Pemain Inti, Persija Pantang Mundur

Bola.com, Bogor - Persija Jakarta akan menghadapi Persita Tangerang pada laga tunda pekan ke-23 BRI Liga 1 2022/2023 yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (27/3/2023) malam WIB. Klub berjulukan Macan Kemayoran harus kehilangan enam pemain inti pada laga tersebut.

Persija Jakarta dalam kondisi pincang menghadapi Persita Tangerang karena enam pemain harus memenuhi panggilan Timnas Indonesia pada FIFA Matchday. Mereka adalah Muhammad Ferarri, Hansamu Yama Pranata, Dony Tri Pamungkas, Riko Simanjuntak, Syahrian Abimanyu, dan Witan Sulaeman.

Pelatih Thomas Doll tak menampik kekuatan Persija Jakarta tergerus kepergiaan enam nama di atas. Namun, Doll memastikan persiapan menghadapi Persita sudah maksimal.

"Saya membawa banyak pemain U-20 kali ini karena ada enam pemain yang harus pergi untuk Timnas Indonesia senior. Akan tetapi, di luar itu para pemain melakukan latihannya dengan baik," kata Thomas Doll.

2 dari 5 halaman

Sudah Terbiasa

Pelatih Thomas Doll mengaku sudah tak kaget lagi dengan situasi yang dihadapinya di Persija Jakarta musim ini. Kehilangan pemain untuk pemusatan latihan atau pertandingan FIFA Matchday bukan pengalaman baru buat Doll.

"Saya tidak bahagia dengan situasi ini di mana kami harus kehilangan enam pemain," tegas Thomas Doll.

"Akan tetapi, hal tersebut sering terjadi pada musim ini. Saya sudah tidak kaget lagi. Saya ingin para pemain memberikan yang terbaik pada laga nanti," ujar Thomas Doll.

3 dari 5 halaman

Siap Tempur

Sementara itu, bek Persija Jakarta, Dandi Maulana, menegaskan kesiapan timnya menghadapi Persita Tangerang. Menurut Dandi, persiapan sudah matang karena pemain mendapatkan waktu istirahat yang cukup.

"Kami semua sangat siap. Pemain sudah mendapatkan istirahat yang cukup. Pelatih pun sudah memberikan semua yang harus diaplikasikan di laga nanti," ujar Dandi Maulana.

"Kami bertekad di setiap pertandingan harus meraih kemenangan. Akan tetapi, disayangkan tak ada penonton. Kemenangan ini nantinya untuk Persija dan Jakmania," tegas Dandi Maulana.

4 dari 5 halaman

Jadwal Laga Tunda BRI Liga 1

Selasa, 28 Maret 2023

  • Persita Tangerang Vs Persita

Rabu, 29 Maret 2023

  • PSIS Semarang Vs Persebaya Surabaya

Kamis, 30 Maret 2023

  • Bhayangkara FC Vs RANS Nusantara
  • Dewa United Vs Persik Kediri

Jumat, 31 Maret 2023

  • Persija Jakarta Vs Persib Bandung
5 dari 5 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer