Sukses


Cerita Unik dari Duel Persita Vs Persija di BRI Liga 1: Rantis, Zenga, dan Xavier

Bola.com, Tangerang - Persita Tangerang berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 saat menjamu tetangga mereka, Persija Jakartadalam laga tunda BRI Liga 1 2022/2023. Laga itu digelar di Indomilk Arena, Tangerang pada Selasa (28/3/2023) malam WIB.

Persita tampil lebih dominan atas Persija Jakarta pada laga ini. Mereka unggul dalam hal penguasaan bola hingga menciptakan peluang berbahaya.

Bek Persita, Javlon Guseynov, menjadi pembeda pada laga ini. Bek tengah asal Uzbekistan itu mencetak satu-satunya gol kemenangan Pendekar Cisadane pada akhir babak kedua.

Kemenangan ini menjadi ajang balas dendam yang menarik bagi Persita Tangerang atas Persija Jakarta. Pada putaran pertama BRI Liga 1 2022/2023, Persita kalah 0-1 dari Macan Kemayoran.

Bola.com mengumpulkan beberapa hal menarik yang terjadi di luar lapangan pada laga ini.

2 dari 4 halaman

Rantis

Laga antara Persita Tangerang kontra Persija Jakarta digelar di Indomilk Arena, Selasa (28/3/2023), dengan status tanpa penonton. Pihak terkait memang tidak memberikan izin adanya penonton dalam laga ini.

Menariknya, panitia pertandingan ini ingin memastikan keamanan para pemain dan ofisial bisa terjaga dengan maksimal. Para pemain dan ofisial Persija Jakarta diangkut menggunakan kendaraan taktis (rantis) milik pihak kepolisian.

Meski harus menaiki rantis, pengamanan di sekitar stadion tidak terlalu berlebihan. Sebab, malam itu Indomilk Arena memang tidak dihadiri oleh kelompok suporter dari kedua klub.

 
3 dari 4 halaman

Dua Legenda Dunia

Laga ini dihadiri oleh dua legenda sepak bola dunia. Dua sosok yang dimaksud adalah Walter Zenga dan Abel Xavier. Keduanya duduk di bangku VIP Indomilk Arena pada laga ini.

Keduanya sejatinya akan datang ke Bali untuk memenuhi undangan drawing Piala Dunia U-20 2023. Namun, undian itu dibatalkan.

Zenga dan Xavier pun memutuskan menerima undangan dari manajemen Persita dan bupati Tangerang untuk datang langsung menyaksikan pertandingan Persita kontra Persija.

 
4 dari 4 halaman

Simak Posisi Klub Favorit Kamu di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer