Sukses


Willem Jan Pluim Ungkap Rencana Usai Bawa PSM Makassar Juara BRI Liga 1 2022 / 2023

Bola.com, Makassar - PSM Makassar berhasil mengunci gelar BRI Liga 1 2022/2023. Kepastian itu didapat usai Juku Eja menang 3-1 atas Madura United di Stadion Gelora Madura Ratu Pamellingan, Pamekasan (31/3/2023).

Sang kapten, Willem Jan Pluim menjadi bintang kemenangan dalam pertandingan ini. Ia berhasil mencetak brace dalam 10 menit pertama untuk mengubah jalannya laga secara keseluruhan.

Tiga angka penuh yang diraih di laga ini menjadi poin ke-72 yang didapatkan PSM. Persib Bandung yang berada di posisi kedua tak lagi sanggup mengejarnya.

"Saya pikir ini salah satu laga tersulit, tapi paling menentukan. Seperti yang kalian lihat, kami tetap bermain seperti biasanya. Sejauh ini, cara main kami selalu memberi hasil di setiap laga," bukanya.

"Masing-masing pemain tahu apa posisi mereka. Ketika latihan mereka tahu yang harus dilakukan dengan baik. Mereka tahu setiap skenario," imbuh Pluim.

 

 

2 dari 4 halaman

Penuh Dedikasi

Pemain berusia 34 tahun itu juga merasa kagum dengan kualitas rekan-rekannya. Pluim merasa beruntung bisa memimpin tim yang penuh gairah ini.

"Terima kasih untuk semua di tim ini. Sepanjang karier, saya tidak pernah lihat tim yang penuh dedikasi. Tidak ada yang komplain, semuanya terus bekerja," ungkapnya.

"Etos kerja luar biasa dari pemain, staf, klub dan suporter. Kami semua bekerja dengan baik untuk mencapai tujuan yang sama," sambung Pluim.

 

3 dari 4 halaman

Rencana Pasca Juara

Pemain asal Belanda itu juga mengungkapkan rencananya pasca membawa timnya meraih trofi liga. Ini merupakan gelar kedua setelah Piala Indonesia 2018 dalam tujuh tahun kariernya di Tanah Air.

"Saya punya kontrak, jadi kalau ada yang mau membeli saya bisa langsung ke Bos Sadikin (Aksa, CEO PSM). Jika timnya mungkin Barcelona, baru itu akan jadi masalah,” seloroh Pluim.

"Saya sudah buat perjanjian dengan istri saya. Jika nanti kontrak saya habis bersama PSM, saya akan kembali ke Belanda. Tapi untuk sekarang, saya berpikir untuk tetap tinggal di sini bersama PSM," tandasnya. (Wahyu Pratama)

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer