Sukses


Hasil BRI Liga 1: Kesalahan Fatal pada Akhir Laga Bikin Persita Kalah dari Arema FC

Bola.com, Tangerang - Persita Tangerang harus rela menelan kekalahan saat menjamu Arema FC dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023, Sabtu (1/3/2023) malam WIB. Pendekar Cisadane kalah 0-1 dalam laga ini. 

Arema FC langcung tancap gas pada awal babak pertama. Pada menit ke-10, Abel Camara sempat mencetak gol. Namun, gol itu tidak disahkan karena offside.

Beberapa menit kemudian, Arema FC kembali mengancam. Tembakan jarak jauh yang dilepaskan Evan Dimas Darmono masih melambung di atas gawang Persita Tangerang.

Persita Tangerang mencoba membangun serangan dengan umpan-umpan pendek dari bawah. Fahreza Sudin dan kolega tampak cukup tenang menguasai permainan.

Peluang pertama Persita Tangerang datang pada menit ke-16. Blunder Adilson Maringa hampir memudahkan Ramiro Fergonzi untuk mencetak gol. Beruntung bagi Singo Edan, Joko Susilo masih berdiri di posisi yang tepat untuk menghalau bola.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Jual-Beli Peluang

Persita dan Arema FC saling jual beli peluang pada sisa babak pertama. Abel Camara kembali mendapatkan peluang pada menit ke-39, tetapi upaya Camara masih tipis dari gawang Persita.

Peluang terbaik Persita Tangerang pada laga ini terjadi pada menit ke-41. Sepakan Arif Setiawan memaksa Adilson Maringa melakukan penyelamatan spektakuler.

Hingga babak pertama berakhir tak ada gol yang tercipta. Skor imbang tanpa gol pun tetap bertahan.

3 dari 6 halaman

Mengubah Permainan

Persita Tangerang mencoba mengawali babak kedua dengan cara yang berbeda. Tandukan Heri Susanto pada menit ke-60 masih jauh dari sasaran.

Pada menit ke-63, Arema FC mendapatkan peluang emas. Umpan tarik Arkhan Kaka berhasil diteruskan dengan sepakan mendatar oleh Tito Hamzah. Sayangnya, sepakan Tito hanya tipis di sisi kiri gawang Persita.

Peluang bagus kembali didapatkan oleh Arema FC pada menit ke-76. Kali ini Yohanes Kandiumu bertindak tepat dengan melakukan tekel bersih kepada Evan Dimas yang awalnya sudah berdiri bebas.

Dua menit berselang, Adilson Maringa kembali melakukan penyelamatan. Ia terbang untuk menepis tembakan keras Hanis Saghara.

4 dari 6 halaman

Penalti Krusial Penentu Hasil

Yohanes Kandaimu melakukan kesalahan fatal pada menit ke-86. Ia melakukan tekel keras kepada Renshi Yamaguchi di area terlarang.

Wasit tak ragu memberikan hadiah penalti untuk Arema FC. Yohanes Kandaimu pun mendapatkan ganjaran kartu kuning atas pelanggaran keras yang ia lakukan.

Kiper Persita, Adhitya Harlan, sempat menepis eksekusi penalti Rizky Dwi. Namun, bola muntah berhasil dicocor masuk oleh pemain yang sama.

Tak ada lagi gol yang tercipta hingga babak kedua usai. Kemenangan ini membuat Arema FC naik ke posisi 11 klasemen dengan 41 poin. Sementara itu, Persita tertahan di posisi kesembilan dengan 44 poin.

 
5 dari 6 halaman

Daftar Susunan Pemain

  • Persita Tangerang (4-2-3-1): Adhitya Harlan (Kiper), Muhammad Toha, M. Rifqi Andrean Rindorindo, Arif Setiawan (Belakang), Rifky Dwi Septiawan, Sin Young-bae, Ezequiel Vidal, Heri Susanto, Wildan Ramdani (Tengah), Ramiro Fergonzi (Depan).
  • Pelatih: Luis Edmundo Duran
  • Arema FC (4-3-3): Adilson Maringa (Kiper), Rizky Dwi, Joko Susilo, Bagas Adi, Johan Alfarizie (Belakang), Jayus Hariono, Evan Dimas, Arkhan Fikri (Tengah), Dendi Santoso, Abel Camara, Armedyah (Depan).
  • Pelatih: Joko "Gethuk" Susilo
6 dari 6 halaman

Persaingan BRI Liga 1 2022/2023

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer