Sukses


BRI Liga 1: Media Inggris Sebut Persija, Persebaya, dan Dewa United Mengincar Daniel Sturridge

Bola.com, Jakarta - Media sepak bola yang berbasis di Inggris, Football Insider 247, mengklaim bahwa tiga klub BRI Liga 1 2022/2023 mengincar mantan penyerang Chelsea dan Liverpool, Daniel Sturridge. Ketiganya adalah Persija Jakarta, Persebaya Surabaya, dan Dewa United.

"Tiga klub Indonesia telah menyatakan minatnya untuk mengontrak eks striker Liverpool dan Chelsea, Daniel Sturridge. Kata sumber kepada Football Insider," tulisnya dalam narasi pemberitaan pada Rabu (5/4/2023).

"Dapat dipahami bahwa tim Indonesia yaitu Persija Jakarta, Persebaya Surabaya, dan Dewa United menunjukkan minat aktif untuk merekrut mantan pemain Timnas Inggris tersebut," ulas Football Insider.

Daniel Sturridge memang sedang mengganggur alias tanpa klub. Pemain berusia 33 tahun itu terakhir kali bermain untuk klub kasta teratas Liga Australia, Perth Glory pada 2021-2022.

2 dari 5 halaman

Pernah Jadi Bomber Berbahaya di Premier League

Baik Persija Jakarta, Persebaya, dan Dewa United belum mengonfirmasi rumor ketertarikan terhadap Daniel Sturridge yang diembuskan oleh Football Insider itu.

Sturridge pernah menjelma sebagai bomber berbahaya di Premier League bersama Liverpool. Namun, masa keemasannya tidak berlangsung lama akibat dihantui cedera terus-menerus.

Selama enam tahun membela Liverpool pada 2013-2019, Sturridge mencetak 68 gol dan 26 assist dalam 160 penampilan.

3 dari 5 halaman

Karier Menurun

Sturridge juga 26 kali memperkuat Inggris dalam kurun waktu 2011-2017 dengan menorehkan delapan gol plus satu assist. Penyerang berkaki kidal itu juga tiga kali beraksi di Piala Dunia 2014.

Setelah meninggalkan Liverpool untuk bergabung dengan West Bromwich Albion pada 2018 dan Trabzonspor di Liga Turki pada 2019-2020, Sturridge merapat ke Perth Glory pada 2021.

Sturridge hanya mampu bertanding enam kali buat Perth Glory selama kurang lebih enam bulan dan gagal membuat gol maupun assist. Penampilan terakhirnya terjadi pada 30 April tahun lalu.

Sumber: Football Insider 247

4 dari 5 halaman

Rumor Daniel Sturridge

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer