Sukses


Playoff Kualifikasi Liga Champions Asia antara PSM Makassar Vs Bali United, Ini Kata Coach Teco

Bola.com, Denpasar - Jadwal playoff antara PSM Makassar dan Bali United untuk menentukan tiket ke kualifikasi Liga Champions Asia 2023/2024, sudah resmi dikeluarkan oleh PT Liga Indonesia Baru.

PT LIB menentukan jika playoff yang berlangsung dengan format home-away akan berlangsung pada 9 dan 14 Juni.

Bali United bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Baru setelahnya PSM Makassar menjadi tuan rumah di Stadion BJ Habibie Parepare.

Dari regulasi yang dikeluarkan PT LIB, pendaftaran pemain akan dibuka pada 1-7 Juni mendatang. Ini adalah khusus pendaftaran pemain untuk playoff.

Selain itu sudah berlaku regulasi pemain asing 5+1 saat play-off nanti. Untuk regulasi pertandingan, tidak ada sistem keuntungan gol tandang persis seperti Liga Champions Eropa.

 

2 dari 5 halaman

Mulai Berlatih 15 Mei

Pelatih Bali United Stefano Cugurra yang dikonfirmasi pada Kamis (5/5/2023) cukup senang mendengar kabar ini.

"Sekarang kami tahu kapan melawan PSM. Kami merencanakan untuk kembali latihan pada 15 Mei. Ini untuk persiapan menghadapi dua laga kontra PSM," jelas pelatih yang akrab disapa Teco tersebut.

Menghadapi PSM, Teco sebenarnya perlu waspada karena dalam duapertemuan di BRi liga 1 2022/2023, Bali United tidak pernah menang.

Mantan pelatih Persija Jakarta tidak mau gegabah. Ia ingin memanfaatkan momentum saat Bali United menjadi tuan rumah pertama di Stadion Dipta.

"Yang bagus, kami bisa main di Dipta. Suporter bakal memberikan semangat untuk kami agar bisa menang melawan PSM," ujarnya.

 

 

 

3 dari 5 halaman

Seharusnya Playoff Digelar Sekali Saja

Meskipun jadwal pertandingan kontra PSM sudah keluar dengan menggunakan format home-away, namun Teco masih belum rela jika playoff Liga Champions Asia ini digelar dalam dua pertandingan.

Menurut Teco masih lebih adil playoff digelar satu pertandingan saja di tempat netral. "Menurut saya playoff seharusnya bisa digelar dalam satu pertandingan di tempat netral," kata Teco. 

"Tapi kami lama tidak main di Dipta. Pasti pemain rindu main di hadapan suporter Bali United," ucap pelatih berpaspor Brasil tersebut.

 

4 dari 5 halaman

Perjalanan Panjang

Dibalik playoff dengan format home-away ini, ada harapan yang dilontarkan Teco. Baginya perjalanan menuju Parepare cukup jauh dan melelahkan. Ia ingin manajemen PSM bisa menyambut Bali United dengan baik.

Ternyata ada pengalaman yang kurang mengenakkan yang dialami Teco saat bertandang ke Stadion BJ Habibie. Saat itu, Bali United hanya memakai minibus dari Makassar menuju Parepare.

"Kami waktu datang ke sana, diberikan minibus dan perjalanan jauh. Mudah-mudahan kali ini bisa lebih welcome. Seharusnya bisa sesuai standar regulasi dari tuan rumah," tutup Teco.

 

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer