Sukses


Ryan Kurnia Tolak 3 Klub demi Gabung Persib

Bola.com, Bandung - Sebelum memutuskan gabung Persib Bandung, Ryan Kurnia mengaku mendapat tawaran dari tiga klub besar di Tanah Air. Tiga klub itu yakni Persija Jakarta, Persebaya Surabaya, dan Barito Putera.

Namun, pemain dengan posisi sayap itu akhirnya memilih Persib sebab sebagai putra daerah Jawa Barat kelahiran Bogor. Atas dasar itu, Ryan Kurnia lebih tertarik berseragam Maung Bandung di Liga 1 2023/2024.

"Iya sebelum memutuskan ke Persib, ada juga tawaran dari beberapa klub seperti Persija, Persebaya dan dari Barito Putera," jelad Ryan Kurnia di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (8/5/2023).

"Saya memilih Persib Bandung karena ini merupakan tim yang legendaris dan saya asli Bogor," lanjut eks pemain Persikabo 1973 ini.

2 dari 4 halaman

Siap Jawab Tantangan

Pemain berusia 26 tahun ini mengakui tawaran untuk gabung Persib terjadi belum lama ini, tepatnya setelah Liga 1 2022/2023 berakhir.

"Tapi saya masih nunggu dulu, soalnya masih ada kontrak sama Persikabo 1973. Setelah kontrak berakhir, baru menerima tawaran Persib," kata Ryan Kurnia.

Ryan Kurnia siap menunjukan kemampuannya bersama tim barunya, Persib Bandung pada kompetisi Liga 1 2023/2024.

Ryan siap bersaing dengan pemain lainnya untuk mendapat kepercayaan dari pelatih Luis Milla sebagai starter. "Itu menjadi tantangan bagi saya untuk bisa membuktikan kemampuan saya," ujar Ryan Kurnia.

3 dari 4 halaman

Adaptasi

Pemain kelahiran Bogor, Jawa Barat ini pun berharap tidak ada kesulitan berarti dalam melakukan adaptasi dengan rekan-rekan barunya di tim Persib nanti sebagai persiapan Liga 1 2023/2024.

"Melihat ada peluang dan persaingan dari dalam tim, tentunya peluang itu pasti ada, selagi kita mau berusaha dan membuktikan pada pelatih, dan saya siap dengan kemampuan diri saya sendiri," lanjut Ryan.

4 dari 4 halaman

Banyak Teman

Terlebih lagi, di dalam kekuatan Persib di antaranya Erwin Ramdani, Abdul Aziz Lutfi Akbar, dan Febri Hariyadi diakui Ryan pernah latihan bersama saat persiapan untuk PON 2016.

"Memang dari PON sudah kenal mereka. Dan saya senang bisa satu tim lagi dengan mereka. Ya, bisa dikatakan reuni juga," ungkap Ryan.

Video Populer

Foto Populer