Sukses


Final SEA Games 2023 antara Timnas Indonesia U-22 Vs Thailand Jadi Topik Hangat di Kamboja (Bagian 1): Lebih Dramatis dari Piala Dunia

Bola.com, Phnop Penh - Sehari setelah final bersejarah antara Timnas Indonesia U-22 vs Thailand di SEA Games 2023, warga Kamboja masih ramai membicarakannya.

Manajer hotel tempat kami menginap selama peliputan SEA Games 2023, Lok Sokchan, begitu antusias ketika berpapasan dengan kami di bar lounge Heli Boutique Hotel, Phnom Penh.

“Selamat Indonesia! Luar biasa, penuh drama, lebih seru dan dramatis daripada final Piala Dunia,” katanya saat berbincang dengan Bola.com.

“Semua orang masih membicarakannya, ramai di Facebook, orang-orang Kamboja membanding-bandingkan Thailand dengan Indonesia,” katanya lagi.

2 dari 4 halaman

Analisis

Lok Sokchan juga memuji fisik para penggawa Timnas Indonesia U-22 yang dinilainya di atas rata-rata.

“Pemain Indonesia punya fisik hebat. Kuat sampai 120 menit, berbeda dengan Thailand,” ujarnya lagi sambil menirukan gestur orang lemas.

“Mental sangat kuat juga. Hati dan pikiran bisa dijaga. Thailand saat main dengan delapan pemain, emosinya berantakan,” katanya lagi.

3 dari 4 halaman

Insiden Bek Thailand Lempar Medali dan Boneka

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by rensu (@rendrasoedjono)

Selain itu, menurut Lok Sokchan, warganet di Kamboja masih membahas kelakuan Jonathan Khemdee yang melempar medali perak dan boneka SEA Games 2023.

“Kami tidak suka pemain Thailand melempar medali dan boneka. Mungkin maksud dia memberikan ke penonton, tetapi itu tidak terpuj,” lanjut dia

“Buat kami orang Kamboja, penting untuk selalu menghormati orang lain,” tegas Lok Sokchan.

4 dari 4 halaman

Bola.com di Kamboja

Sahabat Bola.com bisa menikmati sajian eksklusif liputan SEA Games 2023 Kamboja dengan mengklik tautan ini.

<p>SEA Games 2023 - Laporan Langsung dari Kamboja Bersama Abdul Aziz dan Gregah Nurikhsani (Bola.com/Decika Fatmawaty)</p>

Video Populer

Foto Populer