Sukses


4 Pemain Persita Belum Ikuti Tes Medis Jelang Latihan Perdana Menuju Liga 1 2023 / 2024

Bola.com, Jakarta - Persita Tangerang jadi tim terbaru yang sudah memulai persiapan menuju Liga 1 2023/2024.

Pada hari Minggu (21/05/2023), skuad berjulukan Pendekar Cisadane ini menjalani tes medis yang dikenal dengan istilah Pre-Competition Medical Assessment (PCMA) di Rumah Sakit Premier Bintaro.

PCMA sendiri merupakan syarat utama sebuah tim sebelum menjalani musim kompetisi baru.

Namun empat pemain Persita belum mengikuti PCMA ini, dua di antaranya merupakan pemain asing.

Empat pemain yang masih absen ini adalah Muhammad Toha, Bae Sin Yeong, Mateo Bustos dan Irsyad Maulana. Keempatnya memang belum tiba di Tangerang.

2 dari 4 halaman

Berjalan Lancar

Dokter tim Persita, Pratama Wicaksana atau akrab disapa Dokter Tommy, mengatakan seluruh rangkaian PCMA berjalan dengan lancar.

"Tes yang dijalani pada pemain hari ini adalah Pre-Competition Medical Assessment (PCMA), serangkaian tes sesuai anjuran FIFA untuk mengerti kondisi para pemain. Apakah mereka siap atau tidak untuk bermain sepakbola,” ujar Dokter Tommy.

"Tes tersebut meliputi pemeriksaan darah, pemeriksaan muskuloskeletal, pemeriksaan jantung, dan pemeriksaan fungsional,” lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Kondisi Baik

Secara garis besar para pemain dalam kondisi baik, namun mereka masih harus menunggu hasil pemeriksaan dari laboratorium untuk mengetahui hasil lebih lengkap.

"Kita harus menunggu hasil dari Rumah Sakit Premier Bintaro, namun sekilas pada sebagian besar pemeriksaan kepada pemain tidak ada masalah,” paparnya.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer