Sukses


Media Vietnam: Timnas Indonesia Sukses Datangkan Argentina, Kami Hong Kong Lagi

Bola.com, Jakarta - Timnas Argentina akan datang ke Indonesia pada Juni 2023. Bahkan, federasi sepak bola Argentina (AFA) sudah mengonfirmasi bahwa Lionel Messi dkk. akan bertanding melawan Timnas Indonesia di Jakarta pada 19 Juni 2023.

Kabar tersebut tak hanya heboh di kalangan media Tanah Air saja. Beberapa media di negara tetangga seperti Vietnam pun turut memberitakan kabar kedatangan Timnas Argentina.

Misalnya media Vietnam bernama The Thao 247. Media tersebut seakan membandingkan rencana uji coba Timnas Vietnam dengan rencana yang dimiliki Timnas Indonesia pada FIFA Matchday Juni mendatang.

Diketahui, Timnas Vietnam juga sudah memiliki agneda. Tim asuhan Philippe Troussier akan menjamu Timnas Hong Kong di My Dinh pada Juni 2023.

"Indonesia sukses mengundang Argentina bermain dalam laga persahabatan, Vietnam juga sudah punya lawan yakni Hong Kong. Pertandingan berlangsung pada 15 Juni dan merupakan debut pelatih baru Philippe Troussier," tulis The Thao 247.

2 dari 3 halaman

Terpuaskan

Timnas Argentina memang sedang berada di puncak dunia. Tim asuhan Lionel Scaloni baru saja menjadi juara di Piala Dunia 2022.

The Thao 247 menyebut kedatangan Timnas Argentina tidak hanya baik untuk para pendukung Timnas Indonesia. Skuad La Albiceleste disebut bisa menjadi hiburan menarik bagi pecinta sepak bola di seluruh Asia Tenggara.

"Fans Indonesia pada khususnya dan Asia Tenggara pada umumnya akan segera terpuaskan dengan menyaksikan Lionel Messi dan rekan setimnya pada laga persahabatan pada 19 Juni mendatang," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Dua Laga

Sementara itu, Timnas Indonesia akan memiliki dua agenda laga uji coba pada FIFA Matchday Juni 2023. Pada 14 Juni 2023, skuad asuhan Shin Tae-yong akan menjamu Timnas Palestina.

Pertandingan itu rencananya akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Lima hari kemudian, Timnas Indonesia akan menjamu Timnas Argentina di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Belakangan, Shin Tae-yong disebut sudah mengantongi nama-nama pemain yang akan dipanggil untuk menghadapi dua laga itu. Nama-nama itu akan segera diumumkan dalam waktu dekat.

 

Video Populer

Foto Populer