Sukses


Asisten Pelatih Timnas Indonesia Sebut Nama-nama Pemain untuk Hadapi Argentina Sudah Ada, Tinggal Tunggu Pengumuman

Bola.com, Jakarta - Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, mengungkapkan bahwa pihaknya sudah menyiapkan materi pemain untuk FIFA Matchday Juni 2023 melawan Timnas Palestina dan Timnas Argentina.

Timnas Indonesia tinggal menunggu pengumuman resmi dari PSSI untuk beruji coba dengan Timnas Argentina dalam FIFA Matchday terdekat.

Timnas Indonesia akan berlatih tanding lebih dulu menghadapi Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada 14 Juni 2023.

Sesuai pernyataan dari Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) pada Senin (22/5/2023), Argentina bakal menjadi lawan Timnas Indonesia di Jakarta pada 19 Juni 2023.

2 dari 4 halaman

Peluang Debut 2 Pemain Naturalisasi

Uji coba kontra Timnas Indonesia menjadi bagian tur Asia dari juara Piala Dunia 2022 itu. Argentina juga bakal menghadapi Timnas Australia di Beijing, China, pada 15 Juni 2023.

Untuk dua uji coba itu, Timnas Indonesia akan memulai persiapan pada 5 atau 6 Juni 2023.

Latih tanding kontra Palestina berpeluang menjadi debut bagi dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia. Keduanya adalah Sandy Walsh dan Shayne Pattynama.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

3 dari 4 halaman

Jawaban Nova Arianto

Periode FIFA Matchday membuat Timnas Indonesia bisa leluasa memanggil pemain, termasuk dari luar negeri semisal Elkan Baggott, Jordi Amat, Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, hingga Saddil Ramdani.

"Daftar pemain Timnas Indonesia sudah ada. Ditunggu rilis resminya ya," ujar Nova kepada Bola.com. "Betul, untuk persiapan pada 5 atau 6 Juni 2023," jelas tangan kanan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia ini.

Sebelumnya, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, mengatakan bahwa pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sudah memberikan daftar pemain Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday Juni 2023.

4 dari 4 halaman

Disetorkan ke Indra Sjafri

Indra Sjafri mendapatkan daftar pemain Timnas Indonesia untuk melawan Palestina dan Argentina itu dari penerjemah Shin Tae-yong, Jeong Seok-seo atau karib yang dipanggil Jeje.

"Saya sudah berkomunikasi lewat Jeje, menyampaikan nama-nama pemain yang akan dipanggil Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday," imbuh Indra Sjafri.

"Saya sudah laporkan juga ke Ketua PSSI, Pak Erick Thohir, sebagai Direktur Teknik PSSI, bahwa pada 6 Juni 2023 akan ada persiapan Timnas Indonesia," tutur Indra Sjafri.

Video Populer

Foto Populer