Sukses


PSSI Sebut Shin Tae-yong Girang Timnas Indonesia Dapat Lawan Palestina dan Argentina

Bola.com, Jakarta - PSSI menarasikan bahwa pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, bahagia akan menghadapi dua lawan yang seimbang di FIFA Matchday Juni 2023.

Timnas Indonesia bakal beruji coba dengan Timnas Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada 14 Juni 2024.

Empat hari berselang, tim berjulukan Skuad Garuda itu berkesempatan mencicipi kekuatan juara Piala Dunia 2022, Timnas Argentina, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

"Saya senang Timnas Indonesia mendapatkan dua lawan sepadan dalam FIFA Matchday," ujar Shin Tae-yong dinukil dari laman PSSI.

2 dari 4 halaman

Ranking FIFA Bak Langit dan Bumi

Padahal secara ranking FIFA, Timnas Indonesia bak langit dan bumi dengan dua tim itu. Saat ini, tim berjulukan Skuad Garuda tersebut berada di peringkat ke-149 per 6 April 2023.

Sementara, Argentina bercokol di singgasana berkat menjuarai Piala Dunia 2022 dan Palestina menduduki posisi ke-93.

"Ini penting untuk menguji kekuatan Timnas Indonesia. Palestina tim kuat. Apalagi Argentina, juara dunia dan banyak pemain bintang dalam skuadnya," tutur Shin Tae-yong.

3 dari 4 halaman

Angkat Topi

Shin Tae-yong juga angkat topi kepada Ketua PSSI, Erick Thohir, yang berhasil mewujudkan uji coba Timnas Indonesia kontra Argentina. Sebelumnya, arsitek asal Korea Selatan itu meminta PSSI untuk tidak omdo alias omong doang.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Pak Erick Thohir yang akhirnya bisa mendatangkan Argentina. Pak Erick luar biasa," jelas Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia akan memulai persiapan untuk menghadapi Palestina dan Argentina pada 5 Juni 2023. Shin Tae-yong disebutkan bakal memanggil 26 pemain, termasuk duo naturalisasi, Ivar Jenner dan Rafael Struick.

4 dari 4 halaman

Lionel Messi Diisyaratkan Main

Sementara itu, Erick Thohir mengisyaratkan bahwa Argentina akan membawa Lionel Messi ketika beruji coba dengan Timnas Indonesia.

Argentina akan melakukan tur Asia dengan melawan Timnas Australia di Workers' Stadium, Beijing, China pada 15 Juni 2023 sebelum menantang Timnas Indonesia.

"Kehadiran bintang-bintang Argentina saya percayakan ke Argentina. Saya yakin mereka datang ke sini dengan tim terbaik. Sama seperti kami," ungkap Erick Thohir.

Video Populer

Foto Populer