Sukses


Setelah Drawing Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, Indra Sjafri Salat Hajat di Masjid Nabawi Doakan Timnas Indonesia U-23 Lolos

Bola.com, Madinah - Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Dari Arab Saudi, Indra Sjafri mendoakan tim berjulukan Garuda Muda tersebut.

Sesudah pengundian Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (25/5/2023), Indra Sjafri bergegas menuju Masjid Nabawi, Madinah, untuk salat hajat.

Indra Sjafri sedang berada di Arab Saudi untuk ibadah umrah sekaligus menunaikan nazarnya setelah membawa timnas U-22 meraih medali emas SEA Games 2023 Kamboja.

Timnas Indonesia U-23 berada di Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 bersama Turkmenistan dan Chinese Taipei. Garuda Muda bakal menjadi tuan rumah pada 4-12 September 2023 di Jakarta.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Ungkapan Indra Sjafri

"Alhamdulillah, baru saja selesai mengikuti drawing Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Kami sebagai tuan rumah Grup K satu grup dengan Turkmenistan dan Chinese Taipei," ujar Indra Sjafri dinukil dari laman PSSI.

Indra Sjafri sudah ditetapkan untuk terus memimpin timnas U-22 yang kelak akan berganti nama menjadi Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

"Setelah drawing, dari hotel saya langsung ke Masjid Nabawi untuk salat hajat meminta Timnas Indonesia U-23 bisa lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024," tutur Indra Sjafri.

3 dari 5 halaman

Jumlah Peserta Ganjil

"Selain itu, juga berprestasi di tingkat Asia. Dalam waktu dekat, saya akan berdiskusi dengan semua asisten pelatih untuk mencari tahu kekuatan Turkmenistan dan Chinese Taipei," jelasnya.

Jumlah peserta Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 yang ganjil alias 47 negara membuat grup terakhir atau Grup K hanya diisi tiga peserta, tidak empat kontestan seperti grup lain.

Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) membagi 47 kesebelasan ke dalam sebelas grup Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 mulai dari Grup A hingga Grup K.

4 dari 5 halaman

Mencari 11 Juara Grup dan 4 Runner-up Terbaik

Sebanyak 11 juara grup, empat runner-up terbaik, plus tuan rumah Qatar berhak lolos ke Piala Asia U-23 2024 pada 15 April-3 Mei tahun depan.

Juara bertahan turnamen ini adalah Arab Saudi, sementara runner-up-nya Uzbekistan. Jepang menjadi peringkat ketiga, sedangkan Australia posisi keempat.

5 dari 5 halaman

Hasil Drawing Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

Grup A: Yordania, Suriah, Oman, Brunei Darussalam

Grup B: Korea Selatan, Myanmar, Kirgistan, Qatar

Grup C: Vietnam, Singapore, Yaman, Guam

Grup D: Jepang, Bahrain, Palestina, Pakistan

Grup E: Uzbekistan, Iran, Hong Kong, Afghanistan

Grup F: Irak, Kuwait, Timor Leste, Makau

Grup G: Uni Emirat Arab, India, Maladewa, China

Grup H: Thailand, Malaysia, Bangladesh, Filipina

Grup I: Australia, Tajikistan, Laos, Korea Utara

Grup J: Arab Saudi, Kamboja, Lebanon, Mongolia

Grup K: Turkmenistan, Timnas Indonesia U-23, Chinesea Taipei

Video Populer

Foto Populer