Sukses


Liga 1: Bek Timnas Filipina Berdarah Italia Ini Tidak Kesulitan Beradaptasi dengan Persita

Bola.com, Jakarta - Christian Rontini buka-bukaan soal hari-hari pertamanya mengikuti latihan bersama Persita Tangerang menuju Liga 1 2023/2024.

Pemain Timnas Filipina berdarah Italia ini mengaku proses adaptasinya berjalan lancar bareng skuad berjulukan Pendekar Cisadane tersebut.

"Saya merasa senang dan positif. Sejak saya tiba di Indonesia, saya merasa negara ini seperti rumah," buka Rontini yang pertama kali akan tampil di Liga Indonesia.

"Karena negara ini sangat indah dan kota Tangerang juga luar biasa. Saya merasa luar biasa dan antusias," lanjut pemain berusia 23 tahun ini.

Christian Rontini merupakan pemain asing keenam Persita di Liga 1 2023/2023. Lima nama lainnya adalah Javlon Guseynov, Bae Sin-yeong, Ramiro Fergonzi, Ezequiel Vidal, dan Teo Bustos. 

 

2 dari 3 halaman

Layaknya Keluarga

Rontini juga menilai bahwa Persita tim layaknya keluarga, ia pun akan terus berusaha mengenal rekan setimnya yang baru.

"Sejak saya tiba di klub ini saya merasa senang dan itu bagus untuk saya,” ujar pemain berusia 23 tahun ini.

"Saya merasa rekan satu tim sangat baik dan juga pelatih serta staff. Mereka menerima saya dengan terbuka, saya merasa sudah menjadi bagian dari tim, keluarga ini." 

"Saya sudah mengenal beberapa pemain seperti Vidal, Ramiro dan Javlon. Sekarang saya akan coba untuk terus mengenal pemain yang lain," lanjutnya. 

 

 

3 dari 3 halaman

Awal Baik

Sudah menjalani latihan di pekan pertama ini, Rontini menilai perkembangannya berjalan dengan baik dan lancar. 

"Saya akan berusaha semaksimal mungkin di lapangan. Saya pikir ini menjadi awal yang baik,” paparnya.

Dengan postur ideal mencapai 186 cm, Rontini diharapkan bisa menjadi tembok tebal pertahanan Pendekar Cisadane pada musim ini bersama dengan pemain lainnya.

Video Populer

Foto Populer