Sukses


Jelang Liga 1 2023 / 2024, PSS Sleman Luncurkan Skuad Baru

Bola.com, Sleman - PSS Sleman resmi melakukan launching tim untuk kompetisi Liga 1 2023/2024. Peluncuran tim digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (25/05/2023) malam.

Tak seperti musim lalu, launching tim kali ini berlangsung cukup meriah. Acara launching dibuka pukul 18:30 waktu setempat.

Seluruh pemain, jajaran manajemen, dan staf kepelatihan PSS Sleman diperkenalkan di hadapan ribuan suporter yang hadir memenuhi parkir timur Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Dalam peluncuran ini, klub berjulukan Super Elang Jawa itu memamerkan jersey pramusim dari apparel SMBD yang kental dengan nuansa tahun 2003 silam.

 

 

2 dari 3 halaman

30 Pemain

Total ada 30 pemain PSS yang diperkenalkan. Beberapa pemain anyar asing juga turut serta dalam peluncuran tim.

Di antaranya Anthony Pinthus, Thales Lira, dan Jonathan Bustos. Sedangkan satu nama yakni gelandang asal Jepang, Kei Sano berhalangan hadir.

Selain itu adapula M. Ridwan, Dimas Fani Firmansyah, Safaat Romadona, Nurdiansyah, Ifan Nanda, Kevin Gomes, I Nyoman Ansanay, Derry Rachman, Ibrahim Sanjaya.

Kemudian M. Fariz, Bayu Setiawan, Wahyudi Hamisi, Kim Jeffrey Kurniawan, Dave Mustaine, Arlan Agama, Todd Rivaldo Ferre, Rezin Diop, Esteban Vizcarra, dan Ricky Cawor.

Selanjutnya Irkham Zahrul Mila, Haris Tuharea, Riki Dwi Saputro, Dominicus Dion, Saddam Emiruddin Gaffar, Hokky Caraka, dan Yevhen Bokhashvili.

 

3 dari 3 halaman

Kolaborasi

Komisaris PT PSS, Hempri Suyatna mengatakan, peluncuran tim kali ini dibuka untuk umum dan gratis. Sehingga seluruh suporter maupun pecinta PSS di manapun dapat hadir memeriahkan acara tersebut.

"Jadi acara launching ini untuk memperkenalkan tim ke publik, harapannya ini sebagai awal bagi perkenalan," ujar Hempri saat ditemui di sela-sela peluncuran tim.

"Dan untuk kemudian untuk melakukan kolaborasi dengan stakeholder, suporter, pemerintah dan saya kira penting untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim ini," sambungnya.

Launching tim digelar bersamaan dengan HUT PSS Sleman ke-47 yang jatuh pada 20 Mei lalu. Peluncuran tim PSS diramaikan dengan penampilan band lokal plus launching kostum Falcao, mascot PSS Sleman.

Setelah peluncuran tim, acara dilanjut dengan doa bersama yang diikuti seluruh elemen tim serta suporter Super Elang Jawa. Sholawat serta doa bersama ini dipimpin oleh Gus Yusuf Macul Langit dan Majelis Mujahadah 1976.

 

Video Populer

Foto Populer