Sukses


Distribusi Klub Penyumbang Pemain di Timnas Indonesia pada FIFA Matchday: Persib Terbanyak, 10 Nama dari Luar Negeri

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah mengumumkan daftar pemain untuk FIFA Matchday. Dari daftar tersebut, Persib Bandung menjadi yang paling banyak menyumbang pemain.

Tim Garuda dijadwalkan menjalani dua laga pada FIFA Matchday, Juni 2023. Timnas Indonesia akan bersua Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (14/6/2023) serta berhadapan dengan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (19/6/2023).

Para pemain yang dipanggil Shin Tae-yong dijadwalkan untuk berkumpul pada 5 Juni 2023 di Jakarta. Setelah itu, skuad Timnas Indonesia akan bertolak ke Surabaya untuk persiapan melawan Palestina.

Dari 26 pemain yang mendapatkan panggilan membela Timnas Indonesia, empat di antaranya berasal dari Persib Bandung. Keempatnya adalah Edo Febriansyah, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, dan Marc Klok.

 

2 dari 4 halaman

Persikabo dan PSM Sumbang 2 Nama

Sementara itu, Persikabo 1973 dan PSM Makassar sama-sama menyumbang tiga pemain ke Timnas Indonesia. Persikabo tercatat mengirimkan Syahrul Trisna, Andy Setyo, dan Dimas Drajat.

Adapun PSM Makassar menyumbang debutan Reza Arya Pratama dan duo Sayuri yakni Yakob dan Yance. Selain itu, dua pemain Persija Jakarta juga dipanggil Shin Tae-yong untuk membela Timnas Indonesia, yakni Rizky Ridho dan Witan Sulaeman.

 

3 dari 4 halaman

Banjir Naturalisasi

Dalam daftar tersebut, banyak pemain naturalisasi yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia. Dari 26 nama, tujuh di antaranya merupakan pemain naturalisasi.

Mereka adalah Jordi Amat, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Marc Klok, Stefano Lilipaly, Ivar Jenner, dan Rafael Struick. Selain itu, ada pula Elkan Baggott yang merupakan pemain keturunan.

Pelatih Shin Tae-yong juga memanggil pemain yang berkarier di luar negeri. Sebut saja Asnawi Mangkualam, Saddil Ramdani, Marselino Ferdinan, dan Pratama Arhan.

 

4 dari 4 halaman

Daftar Pemain Timnas Indonesia:

Kiper: Syahrul Trisna (Persikabo 1973), Ernando Ari (Persebaya Surabaya), Reza Arya Pratama (PSM Makassa)

Belakang: Edo Febriansyah (Persib Bandung), Rachmat Irianto (Persib Bandung), Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons), Yance Sayuri (PSM Makassar), Andy Setyo (Persikabo 1973), Rizky Ridho (Persija Jakarta), Fachruddin Aryanto (Madura United), Jordi Amat (Johor Darul Takzim), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Sandy Walsh (K.V. Mechelen), Shayne Pattynama (Viking FK), Elkan Baggott (Ipwich Town),

Tengah: Marc Klok (Persib Bandung), Ricky Kambuaya (Persib Bandung), Yakob Sayuri (PSM Makassar), Witan Sulaeman (Persija Jakarta), Stefano Lilipaly (Borneo FC), Saddil Ramdani (Sabah FC), Marselino Ferdinan (K.M.S.K. Deinze), Ivar Jenner (Jong FC Utrecht)

Depan: Dimas Drajat (Persikabo 1973), Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC), Rafael Struick (ADO Den Haag)

Video Populer

Foto Populer