Sukses


Laga Kontra Argentina Berpotensi Mendongkrak Nilai Kontrak Pemain Timnas Indonesia, Saatnya Tebar Pesona!

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia bakal menghadapi Timnas Argentina pada duel FIFA Matchday, 19 Juni. Pelatih Shin Tae-yong telah memanggil 26 pemain untuk persiapan laga tersebut.

Lepas soal hasil akhir dan rangking antara Indonesia dan Argentina yang bagai bumi dan langit. Pertandingan nanti akan berdampak besar bagi masa depan penggawa Timnas Garuda.

Kendati sekadar ujicoba Internasional, partai ini pasti ditonton jutaan penikmat sepak bola domestik maupun mancanegara. Maka siapapun pemain Timnas Indonesia yang tampil bagus akan mendapat perhatian publik.

2 dari 3 halaman

Laga yang Disorot

Imbasnya pertandingan akan mampu mendongkrak nilai kontrak pemain Timnas Indonesia. Di antara para pemain itu nama Elkan Baggot layak untuk dikedepankan akan bersinar.

Apalagi Elkan Baggot dalam status free alias tak memiliki klub. Rumornya bek naturalisasi ini sedang didekati Bali United untuk Liga 1 2023/2024. Faktor usia Elkan yang masih muda berpotensi lebih bersinar.

Selain Elkan Baggot beberapa sosok naturalisasi lainnya yang bisa diapungkan semisal Shayne Pattinawa, Sandy Walsh, Ivar Jenner, dan Rafael Struick.

Dari deretan pemain abroad seperti Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam, Saddil Ramdani, dan Marselino Ferdinan juga memiliki kans melejit nilai jualnya.

3 dari 3 halaman

Argentina Hampir Full Team

Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni mengumumkan daftar skuad yang akan mengikuti agenda FIFA Matchday pada bulan Juni.

Pada bulan Juni, juara Piala Dunia 2022 Qatar ini akan bersua Australia di Beijing, China plus Timnas Indonesia di Jakarta.

Pada daftar ini, Scaloni menggabungkan skuad Timnas Argentina yang juara di Piala Dunia 2022 dan mengkombinasikannya dengan beberapa debutan.

Kabar baiknya, Scaloni menyertakan nama megabintang, Lionel Messi. Ini tentu kabar bagus buat publik Indonesia, lantaran pemain PSG itu hampir bisa dipastikan bakal menjejakkan kaki di Jakarta.

Dua nama yang absen ialah Paulo Dybala dan Lautaro Martinez.

Video Populer

Foto Populer