Sukses


Liga 1: TC di Kaliurang, Gelandang Asing PSS Berharap Tim Elang Jawa Makin Kompak

Bola.com, Sleman - PSS Sleman ngebut melakukan persiapan jelang mengarungi Liga 1 2023/2024. Saat ini penggawa Super Elang Jawa tengah digembleng dalam pemusatan latihan atau training center (TC) di kawasan Kaliurang, Sleman.

Pemusatan latihan berlangsung selama 11 hari, yakni sejak sejak 27 Mei dan berakhir pada 6 Juni mendatang. Agenda ini diikuti hampir semua pemain PSS Sleman. Termasuk rekrutan anyar, Jonathan Bustos.

Gelandang asing asal Argentina itu sangat antusias melakoni pemusatan latihan bersama timnya. Dia pun termotivasi untuk meningkatkan kondisi fisik serta kemampuan teknisnya pada sesi pemusatan latihan kali ini.

"Kondisi saya bagus dan setiap hari melalui pemusatan latihan semoga bisa menaikkan level kebugaran saya. Tujuannya tentu agar saya bisa mendapatkan kondisi fisik yang bagus,” ujar mantan pemain Borneo FC tersebut.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Kompak

Pemilik nomor punggung 32 di PSS Sleman itu berharap dengan adanya TC timnya bisa lebih kompak. Rasa kebersamaan dan kekeluargaan pemain, pelatih dan ofisial diharapkan semakin erat.

Sehingga, tim kesayangan Slemania dan Brigata Curva Sud (BCS) Itu dapat meraih hasil terbaik di pentas liga nanti.

"Dengan pemusatan latihan saya bisa secara optimal mempersiapkan diri untuk kompetisi. Karena itu pemusatan latihan ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya secara optimal serta maksimal untuk persiapan kompetisi," kata Jonathan Bustos.

"Secara fisik, saya siap menjalani pemusatan latihan ini dan semoga semua berjalan lancar,” lanjut gelandang berusia 28 tahun itu.

 

3 dari 4 halaman

Motivasi

Launching tim PSS Sleman di halaman parkir Stadion Maguwoharjo, Kamis (25/5/2023) malam nampaknya begitu membekas bagi Jonathan Bustos. Dia cukup takjub dengan ribuan Sleman fans yang hadir di acara peluncuran tim tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada suporter yang telah menerima dengan baik serta menunggu kehadiran saya," ucapnya.

"Apa yang telah diberikan PSS fans di launching tersebut kepada saya, tentu saja saya harus membalasnya dengan memberikan hal terbaik di kompetisi kepada mereka,” tekad Jonathan Bustos.

 

 

4 dari 4 halaman

Gelar Uji Coba

Untuk memantapkan persiapan, PSS Sleman diagendakan melakoni rangkaian ujicoba dengan tim selevel. Laga ujicoba bakal dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Pelatih PSS Sleman, Marian Mihail mengatakan, ada enam tim yang dibidik sebagai lawan uji coba. Tiga di antaranya Persita Tangerang, Barito Putera, dan Borneo FC.

"Semoga enam laga pramusim dapat digelar di Stadion Maguwoharjo. Kami dari tim PSS menunggu kehadiran teman-teman suporter untuk memberikan dukungan nantinya," terang Marian Mihail.

"Setelah pemusatan latihan kami baru akan melakukan uji tanding. Rencananya dengan Barito Putera, Persita Tangerang, dan Borneo FC, mereka akan datang di Yogyakarta untuk pemusatan latihan. Kami juga punya opsi lain dan kami persiapkan untuk melawan tim yang selevel," lanjut pelatih asal Rumania tersebut.

Video Populer

Foto Populer