Sukses


PSIS Resmi Datangkan Pemain Misterius Timor Leste, Teka-Teki Usianya Ikut Terjawab

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang akhirnya mengumumkan striker Timnas Timor Leste, Paulo Galo Freitas, sebagai rekrutan asing pertamanya di bursa transfer BRI Liga 1. Pemain ini bakal mengisi slot Asia Tenggara untuk musim depan.

Sebelum resmi mendapatkan kontrak, Paulo Gali Freitas harus menjalani sejumlah tahap, utamanya berkaitan dengan tes medis dan fisik yang menjadi prosedur perekrutan pemain PSIS Semarang.

Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, berharap, Gali bisa memberikan opsi tambahan di lini serang Mahesa Jenar. Sebelumnya, sudah ada tiga pemain asing di posisi ini.

“Hari ini kami mengumumkan rekrutan terbaru PSIS Semarang untuk mengisi slot pemain asing asal Asia Tenggara, Paulo Gali Freitas,” kata Yoyok Sukawi melalui rilis resmi, Jumat (2/5/2023) pagi.

“Paulo Gali kami datangkan supaya lini depan bertambah kuat. Proses mendatangkannya juga sudah melalui prosedur dengan melakukan tes medis dan fisik seperti yang biasa kami lakukan,” lanjutnya.

2 dari 4 halaman

Lini Serang Full Pemain Asing

Setelah Paulo Gali Freitas resmi diumumkan bergabung, barisan lini serang skuad asuhan Gilbert Agius pada kompetisi Liga 1 musim depan akan diperkuat dengan komposisi pemain asing yang melimpah.

Sebab, sebelumnya sudah ada tiga amunisi impor yang telah lebih dahulu dipertahankan oleh manajemen PSIS Semarang seperti Carlos Fortes, Taisei Marukawa, dan Guilherme dos Santos Carvalho.

Jika melihat komposisi pemain yang sudah ada, Gali bisa menempati posisi mana saja sesuai dengan kebutuhan. Apalagi, dia punya kemapuan multi-posisi yang bisa diplot di sayap kanan, kiri, hingga gelandang serang.

“Gali akan kami kontrak selama satu musim ke depan. Selamat bergabung, Gali. Semoga cepat beradaptasi dan membawa PSIS Semarang berprestasi di musim ini,” ujar Yoyok Sukawi.

3 dari 4 halaman

Sosok Misterius Sejak Muda

Jauh sebelum resmi jadi pemain PSIS Semarang, Paulo Gali Freitas memang menjadi salah satu pesepak bola yang namanya cukup dikenal luas di kawasan Asia Tenggara sejak usia muda.

Pasalnya, sempat ada sejumlah negara yang meragukan validitas usia pesepak bola kelahiran Dili, Timor Leste, ini saat bermain bersama Timnas Timor Leste U-16.

Bahkan, merujuk data yang tersedia laman Transfermarkt, Gali memiliki dua tanggal lahir yang berbeda, yakni 31 Desember 2004 dan 31 Desember 1996.

Sesuai paspor yang dimiliki Gali, PSIS Semarang menyebut bahwa usia pemain ini belum genap 19 tahun karena lahir pada 31 Desember 2004. Sejauh ini, dia juga sudah mengenyam sembilan caps bersama Timnas Timor Leste di level senior.

4 dari 4 halaman

Tebak Juara Liga Champions

https://www.newshub.id/interactive2/4425

Video Populer

Foto Populer