Sukses


Prediksi Pertandingan Playoff Tiket Liga Champions Asia, Bali United Vs PSM: Tuan Rumah Bidik Skor Besar

Bola.com, Jakarta - Saat Bali United menghadapi Persebaya Surabaya dalam laga uji coba Surabaya 730 Game di Stadion Gelora Bung Tomo, Pelatih Bali United Stefano Cugurra masih melihat perkembangan anak asuhnya.

Hampir semua pemain dimainkan termasuk tiga penjaga gawang secara bergantian bermain. Alhasil, Ilija Spasojevic dkk tumbang 1-3 menghadapi skuad muda Bajul Ijo.

Sekarang Bali United menghadapi PSM Makassar. Ujian sesungguhnya buat Serdadu Tridatu di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Di leg pertama playoff Liga Champions Asia 2023/2024 pada Selasa malam (06/06/2023), pelatih yang karib disapa Teco tidak mau main-main. Keseriusan sudah terlihat setelah kembali dari Surabaya.

Sesi latihan tertutup diberlakukan dan awak media tidak diizinkan untuk datang langsung ke Bali United Training Center dan Stadion Dipta.

 

 

2 dari 5 halaman

Ambisi Besar Teco

Sepertinya ambisi Teco besar untuk bisa mengalahkan Juku Eja. Namun Bali United masih belum bisa diperkuat dua bek asing.

Misalnya Elias Dolah yang belum terlihat dalam sesi latihan. Teco sadar PSM bukan lawan sembarangan. Buktinya 2 kali pertemuan di BRI Liga 1 2022/2023, PSM tidak pernah kalah dengan mencatatkan sekali imbang dan sekali kemenangan.

"Kami main melawan tim yang juara musim lalu. Kami respect dengan mereka. Kami harus kerja keras untuk bisa menang di Stadion Dipta,” beber Teco saat sesi konferensi pers jelang pertandingan di Bali United Cafe pada Senin (5/6/2023).

Ia juga berharap dukungan penuh dari suporter. “Mudah-mudahan stadion bisa penuh untuk kami punya semangat melawan PSM di rumah,” tambahnya.

 

3 dari 5 halaman

Tampil Menyerang

Teco sendiri tidak bisa membeberkan apa yang harus dilakukan untuk mengalahkan Juku Eja. Namun dari prediksi, Bali United akan tampil menyerang sejak menit pertama.

Bali United juga perlu mencetak banyak gol agar sedikit aman di leg kedua yang berlangsung di Stadion BJ Habibie, Parepare pada 10 Juni mendatang.

"Yang paling penting kami bisa memenangkan pertandingan terlebih dahulu. Kami tidak pikirkan bagaimana kami bisa banyak mencetak gol. Sekarang kami bermain melawan juara di Liga 1 musim lalu. Kami tidak tahu juga apakah banyak perubahan yang terjadi dis ana," ucapnya.

"Setidaknya kami ingin agar suporter bisa memberikan semangat untuk pemain di lapangan. Waktu kami bisa menang lebih dari satu gol, pasti di parepare lebih bagus untuk kami," tambah pelatih yang sempat menukangi Persija Jakarta tersebut.

 

 

 

 

4 dari 5 halaman

Pemain Asing PSM Komplet

Namun Bali United perlu waspada. mereka masih belum diperkuat 2 bek asing baru. Sedangkan PSM, sudah memiliki pemain asing yang lengkap dan kemungkinan bisa dimainkan menghadapi Serdadu Tridatu.

Hanya yang menjadi kekurangan PSM adalah mereka baru beberapa hari terakhir menggelar latihan. Disamping itu, PSM juga baru tiba di Bali H-1 jelang pertandingan.

Tentu melihat kondisi tim, Bali United sedikit lebih unggul. tetapi Teco tidak mau menganggap hal tersebut sebagai sebuah keuntungan.

"Soal PSM, saya hanya respect. Saya tentu tahu pelatih di sana sudah punya program sendiri. Yang kami tahu, pemain asing mereka sudah komplit, kami yang belum. Waktu pemain sudah lengkap, pasti akan lebih bagus," tutupnya.

 

 

 

5 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Bali United (4-1-2-3)

  • PG: Adilson Maringa
  • Belakang: Ricky Fajrin, Haudi Abdillah, Jajang Mulyana, Novri Setiawan
  • tengah: Brwa Nouri, Made Tito, Eber Bessa
  • Depan: Privat Mbarga, Ilija Spasojevic (C), M. Rahmat
  • Pelatih: Stefano Cugurra

PSM Makassar (3-5-2)

  • PG: Reza Arya
  • Belakang: Erwin Gutawa, Yuran Fernandes, Kike Linares
  • Tengah: Yance Sayuri, Rizky Pellu, M. Arfan, Kenzo Nambu, Yakob Sayuri
  • Depan: Wiljan Pluim (C), Everton Nascimento
  • Pelatih: Bernardo Tavares

Video Populer

Foto Populer