Sukses


AFC Beri Satu Catatan Penting soal Pengajuan Stadion Manahan Jadi Venue Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

Bola.com, Solo - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menjelaskan bahwa Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) memberikan satu catatan penting soal pengajuan Stadion Manahan sebagai venue Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Erick Thohir menjelaskan Stadion Manahan, Solo,  sudah berstandar internasional yang ditetapkan oleh FIFA. Sebelum diajukan jadi lokasi Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, stadion ini sudah sempat direnovasi.

Menurut Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini, Stadion Manahan sudah semakin layak untuk menggelar pertandingan level internasional setelah direnovasi beberapa waktu yang lalu.

“Stadion Manahan ini sudah sesuai dengan standar FIFA. Makanya tadi sebelum konferensi pers saya mengecek dahulu standar yang waktu dulu belum saya cek waktu berkunjung ke sini,” kata Erick Thohir kepada awak media, Minggu (4/6/2023).

 

2 dari 3 halaman

Catatan Penting dari AFC

Erick juga menyinggung soal satu catatan khusus yang diberikan oleh AFC soal pengajuan Stadion Manahan. Salah satunya yakni para peserta yang tergabung di Grup K, Turkmenistan, dan Chinese Taipei, akan mendarat di Jakarta.

Oleh karena itu, PSSI harus menyediakan charter flight atau penerbangan sewaan khusus untuk menerbangkan pemain, ofisial, dan staf pelatih dari kedua kontestan itu menuju Solo, Jawa Tengah.

“Memang nanti tim tamu, Turkmenistan, dan Chinese Taipei, mendaratnya tetap di Jakarta. Entah nanti kita akan siapkan charter flight untuk diterbangkan ke Solo,” ujar Erick Thohir.

“Memang ada catatan dari AFC seperti itu, tetapi kita sudah meyakinkan AFC bahwa kita bisa memenuhinya,” imbuhnya.

 

3 dari 3 halaman

Jadi Tuan Rumah yang Baik

Erick Thohir juga berpesan kepada masyarakat dan suporter dari Kota Bengawan untuk bisa menjaga citra tuan rumah yang baik selama Kualifikasi Piala Asia U-23 2023 berlangsung pada 6-12 September 2023.

“Saya berharap masyarakat Solo yang terkenal ramah-tamahnya dan juga suporter sepak bolanya, bisa mempersiapkan diri menjadi tuan rumah yang baik,” ujarnya.

“Baik itu menerima, menjamu, mengawal semua pertandingan agar bisa berjalan dengan baik. Jangan sampai kepercayaan yang diberikan kepada kita baik dalam negeri maupun internasional,” imbuhnya

“Saya memastikan AFC dan PSSI sudah kembali menunjuk Solo. Ini saya rasa perlu benar-benar dijaga. Jangan sampai sepak bola kita ada persepsi negatif di luar negeri,” lanjutnya.   

Video Populer

Foto Populer