Sukses


Berpeluang Debut Bersama Timnas Indonesia, Sandy Walsh Merasa Spesial Tampil di Kampung Halaman Kakek

Bola.com, Jakarta Bek Timnas Indonesia, Sandy Walsh, akhirnya bergabung dengan pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia. Dia hadir dalam latihan di Lapangan THOR, Surabaya, Senin (5/6/2023) sore WIB.

TC kali ini merupakan persiapan Timnas Indonesia dalam menghadapi dua laga FIFA Matchday. Masing-masing menghadapi Palestina (14 Juni 2023) di Surabaya dan Argentina (19 Juni 2023) di Jakarta.

Sandy Walsh sempat menunda keinginan untuk membela Timnas Indonesia. Pemain berusia 28 tahun itu sebenarnya telah mengantongi paspor Indonesia alias status WNI pada Desember 2022.

Dia juga mendapat panggilan pelatih Shin Tae-yong untuk membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Namun, klub Sandy Walsh, Mechelen, tidak memberi izin mengingat Piala AFF bukanlah agenda resmi FIFA.

 

2 dari 4 halaman

Bersemangat

Kini, sang pemain sudah tidak menghadapi kendala untuk menjalani debut bersama Timnas Indonesia. Dua pertandingan yang akan dihadapi Tim Garuda masuk pekan internasional alias FIFA Matchday.

"Sangat bersemangat. Saya tidak ingin berpikir jauh. Tapi, tidak ada yang bisa menghentikan saya untuk menjalani laga debut. Saya akan mencatatkannya di sini, di kampung halaman kakek saya," kata Sandy Walsh.

Sandy Walsh, yang lahir di Brussels, Belgia, merupakan pemain berdarah campuran. Kakek yang dimaksudnya adalah dari jalur sang ibu yang merupakan orang Surabaya.

 

3 dari 4 halaman

Dua Laga Menarik

Dua laga uji coba pada Juni 2023 mampu menarik perhatian publik di Tanah Air. Pasalnya, Timnas Palestina termasuk tim kuat di Asia yang cukup rutin berkiprah di Piala Asia.

Adapun Timnas Argentina merupakan tim dengan peringkat tertinggi dalam ranking FIFA saat ini. Mereka juga berstatus juara bertahan Piala Dunia setelah mampu memenangi edisi 2022 lalu.

Kehadiran Lionel Messi juga menjadi magnet bagi pencinta sepak bola nasional, mengingat sang megabintang merupakan satu di antara pemain terbaik dunia hingga sekarang.

 

4 dari 4 halaman

Daftar Pemain Timnas Indonesia

Kiper: Reza Arya Pratama, Syahrul Trisna, Ernando Ari.

Belakang: Edo Febriansyah, Yance Sayuri, Andy Setyo, Rizky Ridho, Fachruddin Aryanto, Jordi Amat, Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Elkan Baggott.

Gelandang: Marc Klok, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Yacob Sayuri, Stefano Lilipaly, Marselino Ferdinan, Ivar Jenner.

Penyerang: Dimas Drajad, Witan Sulaeman, Dendy Sulistyawan, Saddil Ramdani, Rafael Struick.

Video Populer

Foto Populer