Sukses


Timnas Indonesia Hadapi Palestina dan Argentina di FIFA Matchday, Ini Janji Marselino Ferdinan

Bola.com, Surabaya - Gelandang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, menyambut antusias duel FIFA Matchday melawan Palestina dan Argentina. Marselino bertekad memberikan penampilan terbaik pada kedua laga itu.

Timnas Indonesia akan menghadapi Palestina pada 14 Juni 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo. Lima hari berselang, pasukan Shin Tae-yong akan menghadapi Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Laga FIFA Matchday sangat krusial buat Timnas Indonesia. Laga-laga itu bisa dimanfaatkan Timnas Indonesia untuk memperbaiki ranking FIFA

"Saya siap menghadapi dua laga FIFA Matchday. Saya akan berlatih sebaik-baiknya karena kami tahu Palestina dan Argentina adalah dua tim hebat bahkan salah satunya adalah juara dunia," kata Marselino Ferdinan.

2 dari 4 halaman

Siapkan Mental

Marselino Ferdinan sadar laga melawan Palestina dan Argentina tak akan mudah. Itulah yang membuat pemain Deinze itu menyiapkan mental untuk memberikan penampilan terbaik bersama Timnas Indonesia.

"Saya juga akan mempersiapkan mental. Saya yakin kita bisa meraih hasil positif dalam dua laga itu," ucap Marselino.

Timnas Indonesia sudah melakukan pemusatan latiha di Surabaya jelang menghadapi Palestina. Pasukan Shin Tae-yong masih punya waktu sepekan untuk mempersiapkan laga krusia itu.

3 dari 4 halaman

Rapor Marselino

Marselino Ferdinan melakoni debut bersama Timnas Indonesia senior pada 2022. Sejak saat itu, pemain 18 tahun itu sudah mengemas 12 penampilan/

Marselino juga sukses mencetak dua gol. Marselino bisa dikatakan sebagai pemain dengan kemampuan lengkap.

Bermain di lini tengah, Marselino bisa diandalkan sebagai motor serangan. Selain itu, Marselino juga bisa mencetak gol dan assist.

4 dari 4 halaman

Daftar Pemain Timnas Indonesia

Kiper: Syahrul Trisna (Persikabo 1973), Ernando Ari (Persebaya Surabaya), Reza Arya Pratama (PSM Makassa)

Belakang: Edo Febriansyah (Persib Bandung), Rachmat Irianto (Persib Bandung), Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons), Yance Sayuri (PSM Makassar), Andy Setyo (Persikabo 1973), Rizky Ridho (Persija Jakarta), Fachruddin Aryanto (Madura United), Jordi Amat (Johor Darul Takzim), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Sandy Walsh (K.V. Mechelen), Shayne Pattynama (Viking FK), Elkan Baggott (Ipwich Town),

Tengah: Marc Klok (Persib Bandung), Ricky Kambuaya (Persib Bandung), Yakob Sayuri (PSM Makassar), Witan Sulaeman (Persija Jakarta), Stefano Lilipaly (Borneo FC), Saddil Ramdani (Sabah FC), Marselino Ferdinan (K.M.S.K. Deinze), Ivar Jenner (Jong FC Utrecht)

Depan: Dimas Drajat (Persikabo 1973), Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC), Rafael Struick (ADO Den Haag)

Video Populer

Foto Populer