Sukses


Manajer Timnas Indonesia Mencak-Mencak, Latihan Perdana di Surabaya Cuma Dihadiri 8 Pemain

Bola.com, Surabaya - Manajer Timnas Indonesia, Sumardji berang bukan main setelah melihat cuma delapan pemain yang mengikuti latihan resmi perdana di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Selasa (6/6/2023).

Delapan pemain Timnas Indonesia tersebut yakni Sandy Walsh, Andy Setyo Rafael Struick, Ivar Jenner, Syahrul Trisna, Dendy Sulistyawan, Fachruddin Aryanto dan Dimas Drajad.

"Hari ini latihan resmi perdana Timnas senior yang akan bertanding di FIFA Matchday lawan Palestina (14/6/2023) dan Argentina (19/6/2023). Tapi bisa kita lihat sendiri yang hadir sampai saat ini baru delapan pemain," bukanya.

"Ini jujur saja, saya prihatin. Saya ditunjuk untuk mengawasi dan menjalankan tugas di lapangan. Tetapi kalau kondisi seperti ini kan menyulitkan terutama tim pelatih," keluh Sumardji.

2 dari 5 halaman

Berikan Bonus Khusus

Untuk memberikan kredit kepada pemain yang tepat waktu, PSSI berjanji bakal memberikan apresiasi khusus. Menurut Sumardji, mereka pantas mendapatkannya.

"Maka perlu saya sampaikan terima kasih untuk delapan pemain yang sudah hadir. Pak Ketum PSSI Erick Thohir juga mengapreasiasi dan akan memberikan bonus tersendiri untuk yang tepat waktu, ungkapnya.

3 dari 5 halaman

Kapan Pemain Lain Gabung?

Walau begitu, ia telah mendapatkan konfirmasi dari masing-masing pemain. Mereka menyampaikan kendala sekaligus memberikan kepastian kapan bergabung dengan rekan-rekannya.

"Saya lihat ada yang nanti sudah hadir. Besok (7/6/2023) dari Persib Bandung datang empat pemain. Stefano Lilipaly juga besok baru bisa datang. Mestinya hari ini, tapi terkendala tiket," katanya.

"Besok juga ada Ernando Ari dan Marselino Ferdinan yang gabung. Sementara Elkan Baggott dan Saddil Ramdani menyusul tanggal 8," beber Sumardji.

4 dari 5 halaman

Dispensasi Khusus

Selain itu, Sumardji juga menyampaikan ada beberapa pemain yang meminta dispensasi khusus karena masih harus berlaga dengan klubnya.

Seperti penggawa PSM Makassar yang bakal menjalani play-off kontra Bali United untuk menentukan wakil Indonesia di Liga Champions Asia. Pertandingan sendiri berlangsung dalam dua leg pada 6 Juni dan 10 Juni mendatang.

"Untuk yang dari PSM yakni Yakob sayuri, Yance Sayuri dan M. Reza Arya baru hadir tanggal 11. Ini harus kami maklumi karena ada pertandingan dan sudah koordinasi jadi tidak ada masalah," ucapnya

"Untuk tanggal 12 Juni akan cukup banyak yang datang karena rata-rata dari luar negeri seperti Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam Bahar, Shayne Pattynama dan Jordi Amat," terang Sumardji.

5 dari 5 halaman

26 Pemain Timnas Indonesia untuk FIFA Mathcday Juni 2023

Kiper: Reza Arya Pratama (PSM Makassar), Syahrul Trisna (Persikabo 1973), Ernando Ari Sutaryadi (Persebaya Surabaya)

Bek: Edo Febriansyah (Persib Bandung), Rachmat Irianto (Persib Bandung), Yance Sayuri (PSM Makassar), Andy Setyo (Persikabo 1973), Rizky Ridho (Persija Jakarta), Fachruddin Aryanto (Madura United), Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim (JDT), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons), Sandy Walsh (KV Mechelen), Shayne Pattynama (Viking FK), Elkan Baggott (Cheltenham Town)

Gelandang: Marc Klok (Persib Bandung), Ricky Kambuaya (Persib Bandung), Yakob Sayuri (PSM Makassar), Witan Sulaeman (Persija Jakarta), Stefano Lilipaly (Borneo FC Samarinda), Saddil Ramdani (Sabah FC), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), Ivar Jenner (Jong Utrech)

Penyerang: Rafael Struick (ADO Den Haag), Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC), Dimas Drajad (Persikabo 1973)

Video Populer

Foto Populer